PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Klungkung Dikepung Pohon Tumbang

Senin, 18 Juli 2016

00:00 WITA

Klungkung

3791 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Klungkung, suaradewata.com – Pasca hujan deras yang mengguyur seputaran Kabupaten Klungkung sejak Minggu malam hingga Senin (18/7) pagi, lima titik pohon tumbang terjadi. Bahkan, pohon tumbang sempat menutup akses jalan dan menimpa sebuah warung. Seperti yang terjadi di Desa Selat, Klungkung.

Informasi di lapangan, hingga Senin siang tercatat enam musibah pohon tumbang yang terjadi. Di antaranya untuk wilayah Kota Klungkung, pohon tumbang terjadi di Jalan Antosari, Kelurahan Semapura Tengah. Di Jalan Subali VI, Semarapura Klod Kangin, pohon jenis Pohon Teep tumbang sampai menutup semua badan jalan. Termasuk di Jalan Matahari, Kelurahan Semarapura Klod Pohon Tanjung juga roboh dan menutup badan jalan.

Sementara di Desa Selat Klungkung, pohon tumbang malah menimpa sebuah warung milik Gusti Biang Jelantik,70, menyebabkan kerusakan pada bagian atap dan plafonnya.

Proses evakuasi pohon ini terbilang alot dan petugas BPBD kesulitan melakukan evakuasi. Hal ini disebabkan robohnya pohon juga menimpa tiang listrik di dekat pohon tersebut sehingga diperlukan kordinasi anatara BPBD dengan PLN untuk memutus arus listrik.

Kemudian kasus pohon tumbang juga terjadi di wilayah Kecamatan Dawan, yakni sebuah Pohon Saba tumbang dan menutup badan jalan di wilayah Desa Dawan Kelod.

Kepala Bidang II Kedaruratan dan Logistik BPBD Klungkung I Made Muliarsa mengatakan, hingga Senin siang terjadi 5 kasus pohon tumbang, yakni 4 kasus di wilayah Kecamatan Klungkung dan 1 kasus di Kecamatan Dawan.

Pohon tumbang tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup deras pada Minggu malam. “Dari pagi kita sudah keliling untuk mengevakuasi pohon tumbang,” ujarnya saat ditemui di sela-sela mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Subali. jul


Komentar

Berita Terbaru

\