PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Korsleting Listrik Makan Korban Lagi

Jumat, 15 Juli 2016

00:00 WITA

Tabanan

3585 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Musibah kebakaran terjadi lagi di Tabanan. Jumat dini hari (15/7/2016), sekitar pukul 24.00 Wita, sebuah rumah di Banjar Dajan Peken, Desa Timpag, Kerambitan hampir ludes terbakar. Diduga, kebakaran tersebut dipicu terjadinya korsleting atau arus pendek.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, rumah tersebut milik I Nyoman Suapta,40. Bagian rumah yang terbakar paling parah menimpa salah satu kamar hingga mengakibatkan pakian, surat-surat penting milik korban ludes terbakar.

"Sekitar jam 12 malam (pukul 24.00 Wita) api sudah besar. Pakaian, surat-surat penting seperti KTP dan Kartu Keluarga ludes terbakar," tutur Nyoman Suapta.

Dia menceritakan, api pertama kali terlihat dari bagian atap. Saat itu api sudah dalam kondisi besar. Pemandangan mengerikan itu kemudian membuat Suapta langsung memanggil warga lainnya untuk meminta pertolongan. Kebetulan di balai banjar sedang berkumpul anak-anak muda. Kulkul buluspun dibunyikan untuk memanggil warga lainnya.

Sembari menunggu datangnya mobil pemadam kebakaran, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan ember dan peralatan sederhana. "Pertolongan pertama dari warga dengan ember" imbuhnya Suapta.

Api baru bisa dikuasai setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Di bagian lain, Kapolsek Kerambitan Kompol I Gede Made Punia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik. “Dugaan sementara akibat korsleting listrik,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kerugian, pihaknya menaksir nilainya mencapai dua puluh lima juta rupiah. ang/hai

 


Komentar

Berita Terbaru

\