PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Enam Calon Panwaslih Buleleng Lolos Seleksi Timsel

Rabu, 04 Mei 2016

00:00 WITA

Denpasar

2878 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Sebanyak 17 nama yang mendaftar sebagai calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupeten Buleleng telah diseleksi Tim Seleksi (Timsel).

Dari hasil tes wawancara yang merupakan bagian akhir tugas Timsel, enam orang calon di antaranya dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Keenam nama calon anggota Panwaslih Buleleng ini bahkan telah diterima oleh Badan Pengawas Pemilihan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali.

“Timsel telah menyelesaikan tugasnya yakni melakukan seleksi calon anggota Panwaslih Kabupaten Buleleng, mulai dari membuka pendaftaran, membuka tanggapan masyarakat, tes tertulis dan tes wawancara,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Rudia di Denpasar, Rabu (4/5).

Untuk tes wawancara terhadap 8 orang calon yang mengikuti tes, diakuinya juga sudah diserahkan oleh Timsel. "Kami sudah menerima hasil seleksinya,” tutur Rudia.

Dari 8 orang calon yang mengikuti tes wawancara Selasa (3/5) lalu, Timsel sudah memutuskan 6 orang yang lulus tes wawancara. Namun Rudia belum bisa membuka identitas keenam orang calon yang telah dinyatakan lulus seleksi tersebut. "Nanti diumumkan tanggal 7 Mei,” ujarnya.

Rudia menambahkan, 6 orang calon yang sudah dinyatakan lulus seleksi tersebut masih perlu dilakukan seleksi lagi, yakni Fit and Proper Test (uji kelayakan dan kepantasan) yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Bali. Ujian akhir tertsebut untuk menentukan 3 orang anggota Panwaslih Buleleng.

Uji kelayakan dan kepantasan terhadap 6 orang calon tersebut akan dilaksanakan tanggal 12 Mei mendatang. Ujian akhir tersebut mencakup integritas, pengetahuan tentang kepemiluan dan kerjasama tim. "Kami mencari yang terbaik untuk menjadi pengawas Pilkada Buleleng mendatang,” pungkas Rudia. (san)


Komentar

Berita Terbaru

\