PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

NasDem Siapkan Skenario Karangasem Untuk Buleleng

Selasa, 26 April 2016

00:00 WITA

Denpasar

3317 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.comPartai NasDem kembali menempatkan dirinya sebagai partai yang lebih awal dalam menerbitkan rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Setelah pada Pilkada serentak di enam kabupaten dan kota 9 Desember 2015 lalu, kini Partai NasDem juga menjadi pioner dalam penerbitan rekomendasi untuk Pilkada Buleleng.

Yang menarik, Partai NasDem menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan incumbent Putu Agus Suradnyana - Nyoman Sutjidra (PAS), yang pada Pilkada Buleleng 2012 lalu diusung PDIP. Sebab di sisi lain, PDIP justru tak kunjung menerbitkan rekomendasi bagi pasangan calon ini.

Ini mengingatkan publik dengan fenomena pada Pilkada Karangasem lalu. Ketika itu, Partai NasDem lebih awal menerbitkan rekomendasi dengan mengusung srikandi PDIP IGA Mas Sumatri, sebagai Calon Bupati Karangasem.

Lantas, apakah Partai NasDem sedang menyiapkan skenario Karangasem untuk Pilkada Buleleng mendatang? Ditanya demikian, Ketua DPW Partai NasDem Bali IB Oka Gunastawa, hanya menjawab diplomatis. Ia berkilah, untuk Pilkada Buleleng, pihaknya yakin dengan keputusannya mengusung duet PAS, yang tak lain adalah kader PDIP.

"Kami punya keyakinan. Sebab pemimpin saat ini masih dibutuhkan masyarakat Buleleng. Ini terbukti dari hasil survei yang kita lakukan," kata Gunastawa, saat pengumuman rekomendasi di Kantor DPW Partai NasDem Bali, Selasa (26/4).

Walau sempat berkelit, namun Gunastawa memastikan, pihaknya tidak akan mundur lagi dengan rekomendasi yang sudah diterbitkan saat ini. Artinya, Partai NasDem akan jalan terus dengan rekomendasinya, walaupun PDIP justru merekomendasikan nama lain untuk Pilkada Buleleng.

"Kami tidak akan mundur. Kami jalan terus. Sebab sejak awal kami sudah yakin dengan apa yang kami putuskan," tandas Gunastawa.

Sementara Agus Suradnyana, yang hadir bersama Nyoman Sutjidra, pada kesempatan tersebut, mengaku terkejut saat mendapat kabar bahwa dirinya mendapat rekomendasi Partai NasDem. Sebab selama ini, intensitas komunikasi dengan jajaran Partai NasDem cukup minim. "Bahkan ke Kantor DPW saja, baru kali ini saya datang. Ini surprise bagi saya," ucapnya.

Ia pun mengapresiasi kepercayaan Partai NasDem ini, meskipun terkesan menyalip PDIP. "Pikiran saya sederhana. Kalau saya dapat rekomendasi, Partai NasDem tentu ingin agar saya membangun Buleleng menjadi lebih baik ke depan," kata Agus Suradnyana.

Lantas apabila PDIP tak jatuhkan pilihan ke PAS, apa sikap PAS? "Saya ga mau berandai-andai. Tetapi secara implisit sudah dijelaskan di Rakerda, juga oleh Ketua DPD PDIP Bali, bahwa PDIP akan prioritaskan incumbent," pungkasnya. san


Komentar

Berita Terbaru

\