PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Wabub Sutjidra “Gertak” PSN Di Desa Panji

Sabtu, 16 April 2016

00:00 WITA

Buleleng

4473 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Gerakan serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Kali ini, Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra, langsung turun dalam kegiatan yang dipusatkan di Desa Panji, Kecamatan Sukasada. Sabtu (16/4).

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Sutjidra didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng yakni IGN Mahapramana, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan yaitu Ketut Nerda, dan beberapa pejabat Pemkab Buleleng lainnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sukasada, I Made Dwi Adnyana, dan Perbekel Desa Panji, Nyoman Sutama, yang selain melakukan fogging juga diserahkan bubuk abate secara simbolis kepada masyarakat.

“Nantinya, bubuk abate ini akan dibagikan kepada masyarakat agar masyarakat menggunakan abate ini sebagai pengusir jentik nyamuk yang ada di rumah,” kata Sutjidra ketika ditemui usai melakukan kegiatan fogging.

Menurut Wabup Sutjidra, fogging dan penyerahan bubuk abate tersebut bertujuan untuk mencegah dan menangkal meluasnya wabah demam berdarah. Pemerintah bersama masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Sukasada terus berupaya untuk menangkal menyebarnya wabah demam berdarah.

“Kita mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu padu melawan penyakit demam berdarah,” ungkapnya.

Disinggung mengenai jumlah kasus, Wabup Sutjidra tidak menampik adanya peningkatan kasus yang terjadi. Dikatakan, meledaknya jumlah pasien demam berdarah tidak hanya terjadi di Buleleng saja melainkan terjadi di hampir seluruh wilayah Bali.

Oleh karena itu, kata Sutjidra, PSN serentak dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng. Tidak cukup itu saja, kegiatan pemberantasan sarang nyamuk secara serentak juga akan dilakukan secara simultan untuk memutus mata rantai dan siklus hidup nyamuk penyebab penyakit demam berdarah yang dikenal dari jenis nyamuk Aedes Aegepty.adi


Komentar

Berita Terbaru

\