PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tri Yuda Sakti Sabet Juara Umum Kejuaraan Lemkari Buleleng

Senin, 21 Maret 2016

00:00 WITA

Buleleng

6557 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

ist

Buleleng, suaradewata.com - Tim Dojo Tri Yuda Sakti (TYS) yang berlokasi di kawasan Desa Sangket, Kecamatan Sukasada, berhasil menyabet Juara Umum dalam Kejuaraan Karate yang diselenggarakan Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Pengurus Cabang (Pengda) Kabupaten Buleleng selama tiga hari, Senin (21/3).

Menurut pelatih Dojo TYS, Gusde Mahardika, kemenangan timnya tersebut berhasil merebut 18 medali emas, 13 medali perak dan medali perunggu. Gusde yang juga sebagai Ketua Panitia dalam kejuaraan di Gor Bhuana Patra Kota Singaraja sejak Jumat (18/3) lalu menyatakan, perjuangan timnya memang cukup berat karena berhasil melumpuhkan Tim Favorit yakni Karateka dari Ranting Kubutambahan.

Ia mengaku merasa cukup puas dengan prestasi anak didiknya yang turut berhasil meraih piala bergilir Bupati Buleleng dan Danrem 163. Selain itu, Dojo TYS pun berhak atas uang pembinaan sebesar Rp.1,5 juta sebagai hadiah juara umum pada Kejuaraan Lemkari antara Pelajar di utara Pulau Bali tersebut.

Sementara itu, tim karateka Lemkari ranting Kubutambahan menduduki peringkat kedua dengan perolehan medali emas sebanyak 14 keping, 13 medali perak dan 10 medali perunggu. Selain itu, tim Kubutambahan pun diberikan uang pembinaan sebesar Rp.1 juta serta piagam penghargaan.

Pada peringkat ketiga berhasil diraih oleh tim karateka dari ranting SMPN 2 Sawan dengan perolehan 3 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu. Atas keberhasilan tersebut, panitia memberikan uang pembinaan sebesar Rp.500 ribu. Kejuaraan karate yang diselenggarakan oleh Lemkari diikuti oleh 13 Tim yang pesertanya merupakan pelajar. Gusde yang dikomfirmasi mengatakan kejuaraan tersebut sebelumnya rutin diselenggarakan setiap tahun dan sempat terhenti di tahun 2015.

“Sebelumnya tahun 2014 pernah diselenggarakan dan terhenti selama setahun. Dan kali ini pun kami mengenakan beban biaya pendaftaran sebesar Rp.15 ribu per perserta serta perkelas kejuaraan yang diikuti. Memang sebelumnya tidak dikenakan biaya dalam kejuaraan ini,” kata Gusde.

Menurutnya, untuk kejuaraan yang diselenggarakan pada tahun 2016 berhasil menyertakan sebanyak 320 orang karateka tingkat pelajar dan ditutup secara remi pada Minggu (20/3), dengan penyerahan piala bergilir oleh Ketua Harian Pengda Lemkari Buleleng, (Sensei) Ida Bagus Lilik Sudirga. adi


Komentar

Berita Terbaru

\