Bupati I Gede Dana Apresiasi Tingginya Minat Daftar Kuliah di PNB Kampus Karangasem

  • 26 Juni 2023
  • 16:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1534 Pengunjung

Karangasem, suaradewata.com- Pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023-2024 Politeknik Negeri Bali, Kampus Karangasem, sudah mulai di buka dengan tiga gelombang pendaftaran, dimana Gelombang I telah dimulai sejak akhir Bulan Februari 2023 dan Gelombang ke II saat ini pendaftarannya tengah berlangsung.

Untuk Politeknik Negeri Bali Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) pendaftarannya dibuka untuk dua Program Studi (Prodi) masing-masing Prodi Diploma 3 Perhotelan dan Prodi Diploma 3 Administrasi Bisnis.

Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru, Politeknik Negeri Bali, Kampus Karangasem, Drs. Made Suria Antara. M.Par, di Kampus SKB Jasri, Sabtu (24/6/2023) menyampaikan jika untuk pendaftaran Prodi D3 Pariwisata dan D3 Administrasi Bisnis melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) telah ditutup dan sebanyak 8 orang calon mahasiswa baru Prodi D3 Pariwisata dan 8 orang calon mahasiswa baru Prodi Administrasi Bisnis telah mendaftar ulang.

“Nah sedangkan untuk pendaftaran melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Test atau SNBT juga sudah selesai dimana ada sebanyak 3 orang calon mahasiswa baru Prodi D3 Perhotelan dan 9 orang calon mahasiswa untuk Prodi D3 Administrasi Bisnis yang sudah mendaftar ulang,” ujar Made Suria Antara.

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana mengaku sangat mengapresiasi semangat dan tingginya minat lulusan SMA/SMK/MA di Karangasem untuk kuliah di Politeknik Negeri Bali, Kampus Karangasem. Sebab saat ini mereka tidak perlu jauh-jauh lagi kuliah hingga ke Denpasar karena Politeknik Negeri Bali sidah ada di Kabupaten Karangasem, kendati memang untuk saat ini baru di buka dua Prodi saja.

“Ini akan dikembangkan terus, jika minat anak-anak lulusan SMA/SMK/MA untuk kuliah di Politeknik Negeri Bali, Kampus Karangasem tinggi dan jumlah pendaftar sangat banyak, nanti kami akan berkoordinasi dengan pihak kampus untuk membuka Prodi lainnya,” ujar Gede Dana.

Dari informasi yang diperolehnya, pendaftaran mahasiswa jalur mandiri untuk gelombang 1 dan 2 juga sudah dilakansakan dimana ada sebanyak 14 calon mahasiswa baru yang mendaftar di Prodi D3 Perhotelan dan 11 orang calon mahasiswa baru yang mendaftar di Prodi D3 Administrasi Bisnis.

Artinya sementara saat ini jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di Prodi D3 Perhotelan dari jalur SNBP, SNBT dan jalur Mandiri sebanyak 25 orang, dan untuk Prodi D3 Administrasi Bisnis sebanyak 28 orang. “Nah nanti setelah pengumuman jalur tes mandiri Gelombang ke 1, akan dibuka kembali pendaftaran jalur mandiri Gelombang ke 3 pada 30 Juni 2023 mendatang,” ucap Gede Dana sembari menegaskan jika ini bagian tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam upaya peningkatan IPM serta pembentukan SDM yang memiliki daya saing tinggi.nov/rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER