Lupa Matikan Api Tungku, Rumah Ludes Terbakar

  • 26 Juni 2023
  • 16:05 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1549 Pengunjung
Kondisi bangunan rumah korban kebakaran di desa Ulian, Kintamani ludes terbakar

Bangli, suaradewata.com - Diduga lantaran lalai saat menyalakan api tungku, bangunan rumah milik I Made Sukadana (44) asal Desa Ulian, Kecamatan Kintamani, Bangli ludes dilahap si jago merah. Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (24/6), tengah malam. Peristiwa ini baru dilaporkan ke Poslek Kintamani Minggu (25/6) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian material yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

 

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto saat dikonfirmasi , membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. Disebutkan, peristiwa kebakaran terjadi Sabtu sekitar pukul Sabtu 24.00. Dimana saat itu ibu korban, Ni Made Lemuh alias Men Suwini (73) terbangun, dan mendapati dapur milik anaknya sudah ada api hingga ke atas. Sebab di atas tungku terdapat banyak kayu bakar kering. Lemuh lalu membangunkan suaminya, I Ketut Merta alias Nang Rani. "Api juga merembet terus ke semua bangunan,"kata Kompol Ruli.

 

Lanjutnya, saat kejadian korban dan anggota keluarga lain meminta pertolongan pada tetangga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sayangnya kobaran api sangat besar dan melalap semua bangunan termasuk isinya. “Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.30 Wita. Material yang terbakar berupa seluruh bangunan rumah, dapur, perabotan, perhiasan, uang tunai, surat berharga lainnya, yang mana kerugian ditaksir Rp 200 juta,”katanya.

 

Sesuai keterangan saksi-saksi, kata dia, sebelum kejadian ayah korban, Nang Rani, sebelumnya sempat menyalakan tungku untuk memasak air. Namun ditinggal ke kamar dan tidur. Yang bersangkutan lalai dan kelupaan kalau sempat menyalakan api. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,”pungkasnya. ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER