800 Warga Muslim Mudik Gartis Difasilitasi Pemkab

  • 24 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1378 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Sebanyak 800 warga muslim Tabanan mendapatkan kemudahan dari pemkab Tabanan untuk menggelar mudik gratis. Mudik gratis itu dilepas Bupati Tabanan, Ni Putu Wiryastuti Kamis, (24/7) di depan kantor Bupati Tabanan.

Dibandingkan mudik gratis tahun sebelumnya peminat mudik gratis kali ini meningkat dua kali lipat. Kalau tahun 2012 jumlah pemudik yang dilepas hanya sekitar 150 orang, begitu juga tahun 2013 lalu jumlah pemudik tercatat 350 orang, namun kali ini jumlahnya mencapai 800 orang. Adapun daerah yang dilayani untuk mudik gratis kali ini yakni tujuan Jember, Banyuwangi, Malang dan Surabaya. Untuk ke Surabaya disiapkan 5 bus, Malang 2 bus, dan Jember  Banyuwangi 5 bus.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan mudik gratis ini merupakan bentuk ibadah dan amanah yang harus dilaksanakan oleh seorang pemimpin. Disamping itu program ini juga sebagai bentuk rasa saling menghormati antar umat beragama. Karena dengan menjunjung toleransi, semua pihak juga telah ikut membangun Tabanan."Pemimpin itu ibarat seorang ibu. Dimana Seorang ibu tidak akan pernah membeda-bedakan anaknya. Setiap anak akan mendapatkan kasih sayang yang sama dari orang tuanya," ungkapnya.

Kapolres Tabanan AKBP. Dekananto Eko Purwono mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Tabanan atas perhatiannya kepada warga muslim yang ada di Tabanan.  Terlebih mudik berjemaat ini merupakan salah satu solusi untuk mengurai kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. "Saya terharu dan berterimakasih dengan apa yang telah dilakukan Pemkab Tabanan. Semoga program ini dapat terus dilanjutkan, mengingat tiap tahunnya mudik gratis ini peminatnya terus mengalami peningkatan," ungkapnya.

Sementara salah satu perwakilan pemudik Eko Sujoko mengaku sangat berterima kasih atas perhatian Bupati Tabanan kepada umat muslim di Tabanan. "Saya berterima kasih kepada Ibu Bupati atas perhatiannya selama ini. Semoga kegiatan akan terus dilanjutkan," pungkasnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER