Wabup Sanjaya Buka Lomba Mancing di Tukad Yeh Empas

  • 27 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1997 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Seka Teruna (ST) Manusmrtti Dauhpala Pengabetan, menggelar lomba mancing di Tukad Yeh Empas, Tabanan, Minggu (27/7) pagi. Hadir membuka acara tersebut Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya dan didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tabanan Made Subagia, serta Tokoh Masyarakat asal Tabanan Gusti Komang Wastana.

Wabup Sanjaya menegaskan lomba mancing yang dilaksanakan pemuda di masing-masing daerah, menunjukkan bahwa pemuda di Tabanan telah berhasil melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Positif, karena tidak melakukan kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Bermanfaat, karena Memancing dengan memanfaatkan sarana tukad atau sungai kecil akan berdampak pada kebersihan tukad itu sendiri. Tidak akan ada sampah demi kenyamanan para pemancing. "Tukad akan menjadi bersih. Selain sebagai tempat memancing, tukad juga dapat digunakan sebagai tempat rekreasi yang murah bagi keluarga," jelas Orang Nomor Dua d Tabanan tersebut.

Dirinya juga menyatakan, lomba mancing seperti ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan menjadi program rutin tahunan. Karena program tersebut sejalan dengan visi Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi (Serasi).

Lomba mancing yang dilaksanakan pemuda Dauhpala Pengabetan ini merupakan agenda rutin yang digelar tiap tahun. Menurut Ketua Panitia acara Kadek Semara Putra, selain menjadi agenda rutin, kegiatan ramah lingkungan ini juga diharapkan mampu meningkatkan rasa kebersamaan antar pemuda. "Ini mejadi salah satu cara kami meningkatkan rasa kebersamaan. Selain murah, lomba mancing ini juga ramah lingkungan," ujarnya.

Kriteria pemenang dari Lomba mancing yang memperebutkan berbagai hadiah utama tersebut, adalah ditentukan dari ikan terberat yang di tangkap. Keluar sebagai pemenang, Juara I diraih oleh I Gede Made Suwetra dari Beraban dengan berat ikan 4 kg, Juara ll diraih oleh  Ketut Moyo dari Dauhpala dengan berat ikan 3,5 kg, dan Juara lll diraih oleh Agus dari Wanasari dengan berat ikan 3 kg. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER