HUT ke 41, KNPI Tabanan Baksos ke SOS Desa Taruna Bali

  • 23 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2118 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com- Sejumlah pengurus dan perwakilan organisasi kepemudaan yang tergabung dalam organisasi kepemudaan PD. KNPI Kabupaten Tabanan, Rabu, 23/7/2014 melaksanakan Bhakti Sosial di SOS Desa Taruan Bali, di Desa Bantas Selemadeg Timur Tabanan. Kegiatan baksos ini dirangkaikan dengan peringatan HUT KNPI ke-41.

“SOS Desa Taruna Bantas adalah rumah pengasuhan berbasis keluarga yang menampung anak-anak yang kehilangan pengasuhan dari orang tua atau keluarga inti. Ada sekitar 150 anak dan remaja ditampung di rumah pengasuhan ini,”jelas Agung Suweca pimpinan SOS Desa Taruna Bali yang telah mengabdi sejak berdiri pada tahun 1998 silam.

Peringatan hari jadi KNPI ke-41 dilaksankan dengan sederhana dan penuh kekeluargaan. Anak-anak SOS antusias menyumbangkan pentas tari dan joged bumbung.  

Dalam sambutannya Ketua PD.KNPI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan,”kegiatan baksos ini adalah bentuk kepedulian sosial generasi muda khususnya yang tergabung dalam wadah PD.KNPI Tabanan. Terlebih hari ini bertepatan dengan hari anak nasional. KNPI adalah organisasi kepemudaan yang terdiri dari berbagai elemen pemuda yang ada di Tabanan,”terang Dewa Ary dihadapan ratusan anak-anak.

“Anak-anak SOS agar tetap semangat agar kelak bisa menjadi kader-kader pemimpin bangsa, pemimpin harus sehat, cerdas dan berani,” pungkas Dewa Ary.

Selain baksos peringatan hari jadi KNPI ke-41 kali ini, juga di laksanakan kegiatan syukuran dan ramah tamah (buka puasa bersama) terlebih baru saja berlangsung Pilpres 2014. Kegiatan lain berupa donor darah yang akan dilaksanakan nanti, pada tanggal 25 Juli 2014 bertempat di Sekretariat PD. KNPI Tabanan, Jl. KS. Tubun.

Puncak acara baksos ditandai pemotongan kue dan penyerahan bingkisan berupa sembako dan sejumlah dana pembinaan. Acara di akhiri dengan kunjungan lapangan melihat aktivitas anak-anak di rumah pengasuhan. Nur


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER