Agung Laksono Desak Percepat Munas Partai Golkar

  • 10 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2735 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Ketua DPP Partai Golkar (hasil Munas IX Partai Golkar di Ancol) Agung Laksono, mendesak agar Musyawarah Nasional (Munas) dipercepat digelar. Munas, kata dia, paling lambat dapat dilaksanakan akhir tahun 2015 ini.

"Pelaksanaan Munas itu melibatkan kedua kubu dan harus dilaksanakan secara transparan, terbuka serta sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar," kata Agung Laksono, usai rapat koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota dan Provinsi Bali di Denpasar, Senin (9/11).

Agung Laksono juga meminta kepada semua elit dan kader partai, untuk memahami hasil keputusan Mahkamah Agung (MA). Keputusan MA, menurut dia, tidak ada yang memenangkan ataupun menngesahkan salah satu kubu baik kubu Agung Laksono maupun kubu Aburizal Bakrie.

"Lebih-lebih akibat salah memahami dan mengartikan keputusan tersebut, DPD Partai Golkar di tingkat provinsi sampai ke tingkat kabupaten/ kota lantas dengan seenaknya mau main pecat dan melakukan mutasi terhadap jabatan para kader Partai Golkar, baik dalam struktur kepengurusan maupun di lingkungan DPRD kabupatan/ kota ataupun provinsi," ucapnya.

Ia juga meminta semua pihak agar dapat memahami keputusan MA. "Kita hormati keputusan hukum dan hukum tetap menjadi panglima. Namun demikian, keputusan MA tidak ada memenangkan dan mengesahkan kedua kubu melainkan keputusan MA itu hanya mencabut keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Munas Ancol Jakarta dan menolak mengesahkan Munas Bali,” kata Agung Laksono.

Agar kisruh ini berakhir, Agung Laksono mengharapkan agar Munas bisa digelar akhir tahun 2015 ini, dengan melibatkan kedua kubu. "Saya sudah sampaikan kepada Pak Aburizal Bakrie, kalau masalah hukum tidak bisa diselesaikan maka mari kita lakukan Munas dan laksanakan bersama-sama," pungkas Agung Laksono.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER