Antisipasi Arus Balik, Wakapolres Baung Tegaskan Amanat Kapolda Bali

  • 17 April 2024
  • 20:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 863 Pengunjung
Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol I Made Pramasetia, saat membacakan amanat Kapolda Bali

Badung, suaradewata.com - Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol I Made Pramasetia membacakan amanat Kapolda Bali dalam upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Apel Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Rabu pagi, (17/04/2024).

Kompol I Made Pramasetia dalam kesempatan tersebut menjadi inspektur upacara (Irup) dalam upacara Hari Kesadaran Nasional dihadiri Pleton PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Badung, Pleton Perwira, Pleton Dalmas Polres Badung, Pleton Staf Gabungan Polres Badung, Pleton Bhabinkamtibmas, Pleton Lalu Lintas, Pleton Gabungan Reskrim, Intel, Narkoba Dan Tahti serta Pleton PNS Polres Badung.

Dalam amanat tersebut, Kapolda Bali mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat utama, para Kapolres/Ta dan seluruh personel jajaran Polda Bali atas segala dedikasi dan loyalitas yang diberikan dalam mendukung pelaksanaan tugas selama ini, khususnya dalam mengamankan kegiatan masyarakat selama bulan puasa dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024.

"Puji syukur berbagai kegiatan masyarakat seperti mudik Lebaran maupun pariwisata di Wilayah Bali berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya ganggguan yang berarti. Saya berharap kinerja yang sudah baik ini agar terus dipertahankan dan semakin di tingkatkan lagi kedepannya," ujar Kompol I Made Pramasetia dalam membacakan amanat Kapolda Bali.

Lebih lanjut diterangkan, meskipun Operasi Ketupat Agung-2024 telah berakhir kemarinpihaknya  meminta kepada seluruh jajaran agar terus melaksanakan pengamanan dan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada jalur pintu masuk Bali untuk mengantisipasi peningkatan arus kendaraan maupun masyarakat yang datang Ke Bali.

"Menjadi seorang anggota Polri bukanlah pekerjaan yang mudah. Setelah bergabung dengan Polri, berarti kita sudah siap untuk mengabdi dan menyerahkan separuh waktu kita kepada negara dan masyarakat. namun demikian, kita patut selalu bersyukur karena pengabdian yang kita berikan juga telah diapresiasi oleh Negara," terangnya.

Kapolda berharap, melalui upacara peringatan hari kesadaran Nasional yang dilaksanakan saat ini, mengajak personel untuk senantiasa meningkatkan motivasi, kualitas kinerja dan kecintaan terhadap institusi polri.

"Melalui momentum upacara Hari Kesadaran Nasional ini, mari kita pupuk rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap Negara dengan selalu meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang di emban," ucapnya.

Terkait dengan rangkaian tahapan pemilu serentak tahun 2024, Kapolda meminta kepada jajaran Intelkam agar terus melaksanakan kegiatan deteksi dini dan penggalangan. Sehingga tidak terjadi aksi penolakan maupun reaksi berlebihan dari masyarakat atau pendukung calon yang tidak puas dengan hasil tersebut.

 "Agar terus memantau perkembangan situasi saat ini, jalin komunikasi dengan pihak terkait untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," pungkas mantan Kapolsek Kuta Utara ini. Ang/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER