Selalu Menginspirasi!Dukung Pengendalian Inflasi Bali, Ka UPTD Samsat Tabanan Pimpin Penanaman Cabai

  • 05 April 2024
  • 10:45 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1975 Pengunjung
Dukung Pengendalian Inflasi Bali, Ka UPTD Samsat Tabanan Pimpin Penanaman Cabai

Tabanan, suaradewata.com - Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Provinsi Bali di Kabupaten Tabanan, I Ketut Sadar, S.Sos., memimpin kegiatan penanaman bibit cabai di halaman UPTD Samsat Tabanan pada Jumat (5/4/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen yang bertujuan mendukung pengendalian inflasi di Provinsi Bali.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh stakeholder tim pembina Samsat Tabanan, mulai dari kepolisian, Jasa Raharja, Bank BPD beserta pegawai, Sadar menyatakan bahwa penanaman bibit cabai dilakukan secara serentak di berbagai kantor UPTD PPRD Bapenda Kabupaten/Kota se-Bali.

"Sesuai dengan Surat Edaran tentang Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen Mendukung Pengendalian Inflasi Provinsi Bali, UPTD PPRD Bapenda Kabupaten/Kota se-Bali secara serentak pada Jumat (5/4/2024) menggelar kegiatan penanaman bibit cabai di kantor masing-masing," ujar Sadar.

Sadar, yang merupakan jebolan Ilmu Planologi Universitas Gajah Mada, menjelaskan bahwa di UPTD Samsat Tabanan, penanaman bibit cabai dilakukan di taman-taman yang ada di sekitar kantor, termasuk di pinggir-pinggir Padmasana. Selain itu, Sadar juga mengajak seluruh staf beserta keluarga mereka di rumah untuk menanam cabai di pekarangan masing-masing sebagai bentuk dukungan dalam mengendalikan inflasi di Provinsi Bali.

"Dengan melibatkan seluruh elemen, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi budaya keseharian yang sangat bermanfaat bagi kita bersama," tandas Sadar.

Dengan demikian, melalui upaya seperti ini, diharapkan Provinsi Bali dapat mengatasi tantangan inflasi yang dihadapinya sambil meningkatkan ketersediaan pangan lokal. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER