Micro Bus Angkut Pemedek Terguling di Pupuan, Begini Kondisi Penumpangnya

  • 22 Maret 2024
  • 21:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2192 Pengunjung
Kondisi Micro Bus saat terguling di Jalur Selbar-Pupuan. (Istimewa)

Tabanan, suaradewata.com - Suasana tegang melanda Jalan Umum Jurusan Selemadeg Barat-Pupuan memasuki Banjar Munduk Gawang, Desa Belatungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, ketika sebuah micro bus pengangkut rombongan pemedek mengalami kecelakaan dini hari Kamis (21/3/2024). 

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan peristiwa itu bermula ketika sebuah micro bus bernomor polisi B 7113 SDA yang dikemudikan oleh I Gede Ardika, 54, melaju dari arah selatan (Selemadeg Barat) menuju utara (Pupuan).

 

Namun ketika memasuki jalanan lurus menanjak, micro bus yang mengangkut sejumlah pemedek untuk bersembahyang ke Pura Kawitan yang ada di Kabupaten Klungkung itu justru tidak kuat menanjak sehingga berjalan mundur dan membuat bus terbalik di badan jalan sebelah kiri dari arah Selemadeg Barat. 

 

Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Sudiarba membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa saat kecelakaan terjadi bus itu hendak kembali ke Desa asal mereka setelah melakukan persembahyangan. "Total ada 13 orang penumpang yang pada kecelakaan itu mengalami luka ringan 9 orang dan dirawat di RSUD Tabanan," ujarnya. 

 

Ditambahkannya jika kondisi medan yang sulit dan kegelapan malam membuat micro bus tidak mampu melintasi tanjakan. "Dan bus sudah berhasil diderek sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas," tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER