Jelang Coblosan, Situasi Kian Menghangat, Petugas Diminta Selalu Siaga

  • 28 Januari 2024
  • 18:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1006 Pengunjung
Petugas saat melakukan pengecekan pengamanan gudang logistik pemilu di Bangli. (SD/Ist)

Bangli, suaradewata.com - Situasi perpolitikan jelang pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Pebruari 2024 mendatang, kian menghangat. Kerena itu, Kepala Perencenaan dan Pengendalian Operasi (Karendal Ops) Kompol Dewa Gede Oka terus mengingatkan petugas pengamanan untuk selalu siaga. Hal tersebut dikatakan perwira yang juga menjabat Kabag Ops Polres Bangli ini,  saat menyambangi Gudang logistik Pemilu di LC. Uma Bukal, Kelurahan Cempaga Bangli, Minggu (28/1/2024).

Kata dia, dinamika situasi menjelang tahap pemungutan suara diperkirakan akan meningkat sehingga kesiap siagaan anggota perlu ditingkatkan. "Jelang pencoblosan suhu politik diperkirakan akan mengalami peningkatan untuk itu selalu siaga dan jangan lengah,"pintanya.  Laniutnya, ditekankan untuk melakukan pemeriksaan agar sesuai SOP yang berlaku terhadap para PHL sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Pedomani SOP dalam bertugas, serta jalin kordinasi yang baik dengan petugas KPU sehingga semua kegiatan di gudang logistik dapat berjalan aman dan lancar,"tutupnya.

Disisi lain, guna menciptakan situasi yang kondusif jelang pencoblosan, Satgas Preventif Polres Bangli mengelar Patroli jalan kaki disekitar Pasar Kidul Bangli, Minggu (28/1). Dalam kegiatan tersebut anggota menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung agar selalu waspada dan berhati-hati dengan barang bawaan agar tidak Menjadi kesempatan para pelaku kejahatan seperti pencopetan, penjambretan, perampokan dan tindakan kejahatan lainnya. Selain itu, anggota juga mengajak warga untuk bersama sama menciptakan pemilu yang aman damai dan sejuk dengan ikut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. ard/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER