PMR Kabupaten Bangli 2024-2029 Dilantik, Ini Yang Ditekankan Wabup Wayan Diar 

  • 26 Januari 2024
  • 21:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1344 Pengunjung
Pelantikan pengurus PMR Kabupaten Bangli masa bakti 2024-2029. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menghadiri Musyawarah Kerja (Musket) Palang Merah Indonesia (PMI) di kabupaten Bangli sekaligus melantik pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Kecamatan se Kabupaten Bangli masa bakti 2024-2029. Wayan Diar yang juga selaku Ketua Pengurus PMI Kabupaten Bangli saat itu juga melaksanakan serah terima Bulan Dana PMI Kabupaten Bangli tahun 2023 bertempat di Gedung Bhukti Mukti Bhakti (BMB) Kantor Bupati Bangli, Jumat (26/1/2023). 

Hadir dalam acara tersebut Anggota Forkopimda Kabupaten Bangli, Pimpinan Perangkat Daerah (PD) Ketua UTD PMI Kabupaten Bangli, Pengurus PMI Kabupaten/Kota se Provinsi Bali serta Undangan terkait lainnya. Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Bali yang turut menghadiri acara tersebut menyampaikan, penghargaan yang setinggi tingginya kepada jajaran pengurus PMI Kabupaten Bangli karena telah melaksanakan kewajiban seperti yang diamanahkan dalam AD dan ART PMI. Kata dia, Muker sebagai media untuk menyampaikan evaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2023 dan penyampaian rencana kerja tahun 2024 yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Bangli. Disampaikan, posisi Organisasi PMI masa pemilu tahun 2024, sesuai edaran dari PMI Pusat Nomor : 719/ORG/XI/2022 prihal pedoman untuk menjaga prinsip kenetralan gerakan kepalang merahan dalam pemilihan Umum Tahun 2024. "Hal ini penting untuk menjaga kenetralan serta integritas Organisasi pada gelaran pemilu bulan depan," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Bangli saat membacakan sambutan Bupati Bangli menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bangli selama kurang lebih 3 (tiga) tahun belakangan Ini telah berupaya untuk mencapai ketertinggalan yang ada sebelumnya dan untuk bisa bersaing bahkan lebih maju dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bali. Kata dia, dengan tag line, mimpi bukan untuk didiskusikan tapi mimpi untuk di kerjakan dan melompat lebih tinggi menuju Bangli Era Baru dimana Pemerintah Kabupaten Bangli telah membuktikan keberhasilannya dalam tata kelola pemerintahan khususnya dalam bidang pembangunan. "Bangli telah menunjukan hasil yang luar biasa. Begitu juga halnya PMI Kabupaten Bangli diharapkan mampu menjadi PMI yang terdepan dan menjadi sebuah organisasi kemasyarakatan kebanggaan Masyarakat Bangli," jelasnya. 

Lanjut dia, sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang besar dan diakui dunia, PMI Kabupaten Bangli telah dapat melaksanakan tugas pokoknya di bidang kemanusiaan melalui berbagai program kegiatan dari tingkat pusat hingga ke daerah sesuai dengan Undang-undang No 1 tahun 2018. "Disamping itu Mukerkab PMI Kabupaten Bangli tahun 2024 sangat strategis untuk mengevaluasi dan mempertanggung jawabkan program kegiatan satu tahun yang lalu," ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga minta kepada seluruh perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli dari tingkat Kabupaten sampai ke Desa, swasta maupun masyarakat untuk meningkatkan kerjasama sumbangsih kepada PMI sehingga dinamika dan aktivitas kepalangmerahan di Kabupaten Bangli semakin maju terutama program penggalangan donor darah sukarela.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER