Wabup Wayan Diar Apresiasi Pelaksanaan Kick Off Pelestarian Alam Di Gunung Batur 

  • 06 Januari 2024
  • 21:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1973 Pengunjung
Pelaksanaan Kick Off Pelestarian Alam dengan tema ’’TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI’’ di kawasan Kaldera Gunung Batur, Kintamani. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI Angkatan Darat (AD) beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon serta pembersihan lingkungan yang di laksanakan di areal Gunung dan Danau Batur, Kamis (4/1/2024). Kegiatan yang bertajuk Kick Off Pelestarian Alam dengan tema ’’TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI’’ dihadiri PJ Gubernur Bali Irjen Pol (Purn) Sang Made Mahendra Jaya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Bali beserta jajarannya, Danrem 163/Wirasatya beserta jajarannya, Unsur Forkopimda prov. Bali, Forkopimda Kab. Bangli, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Bangli , Kapolsek Kintamani, Camat Kintamani,Jro Gede Batur, Ketua P3GB, Ketua Masyarakat Peduli Api, Ketua LSM Jarak Bali serta undangan lainya. "Kegiatan ini, tentunya akan berdampak positif terhadap upaya pelestarian alam agar tetap lestari," ujar Wabup Wayan Diar.

Terungkap kegiatan tersebut dilaksanakan di delapan Kabupaten/Kota di Bali yang kali ini dipusatkan di Kabupaten Bangli, namun Kabupaten lain tetap melaksanakan kegiatan bersih-bersih di areal Pantai, pasar, danau serta penanaman pohon yang bertujuan untuk merawat alam tetap lestari. 

Sementara PJ Gubernur Bali Irjen Pol (Purn) Sang Made Mahendra Jaya dalam sambutannya mengatakan kegiatan penanaman pohon sangat penting dilakukan, untuk merawat alam (ciptaan Tuhan) agar tercipta harmoni dalam menghadapi ancaman perubahan iklim yang semakin nyata telah mengakibatkan anomaly cuaca. "Dimana pada beberapa belahan wilayah terjadi kemarau panjang yang berdampak kekeringan, terjadinya gagal panen dan kerawanan pangan. Terjadinya bencana hidrometeorologi yang mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor," ungkapnya. 

Selain itu, lanjutnya, pohon-pohon yang ada memberikan manfaat besar bagi keberlangsungan kehidupan. Yaitu memberikan udara segar, sumber makanan, dan serapan air. Tak lupa pihaknya juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kodam IX/Udayana beserta jajarannya atas prakarsa terselenggaranya kegiatan tersebut dan pihak yang turut terlibat langsung dengan berbagai aksi nyata merawat, menjaga dan melestarikan alam.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER