Lomba Ogoh-ogoh LSM Bli Braya Se-Kabupaten Buleleng 2024 

  • 23 Maret 2024
  • 21:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2141 Pengunjung
Judul berita: Lomba Ogoh-ogoh LSM Bli Braya Se-Kabupaten Buleleng 2024 

Buleleng, suaradewata.com- Setalah melalui proses penilaian di tempat selama dua hari pada 7-8 Maret lalu, Lomba Ogoh-Ogoh Se-Kabupaten Buleleng Tahun 2024 akhirnya menetapkan pemanang. Dimana, terdapat 3 pemenang utama dan 3 pemenang juara favorit yang merupakan dari masing-masing Yowana/STT se-Kabupaten Buleleng.

DR Sukawati Lanang P Perbawa Ketua LSM Lomba ogoh-ogoh ini diadakan oleh LSM Bli Braya tujuanya utk menguatkan adat dan kebudayaan Bali selain itu juga untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi anak muda dalam membuat ogoh-ogoh. Lomba ini hadiahnya diperlombakan dengan Total hadiah Rp.22 jt. Peserta lomba trtdiri dari 22 STT seBuleleng.

Pengumuman yang tertuang dalam berita acara yang ditandatangani seluruh Tim Juri LSM Bli Braya, ini diumumkan secara resmi pada Sabtu (23/03) siang. Dimana, untuk STT. Tunas Teratai Tunjung Mekar, Desa Sudaji keluar sebagai Nominasi I dengan nilai 1.802. Di susul Yowana Manik Hasta Gina, Desa Sangket sebagai Nominasi II dengan nilai 1.070 dan Nominasi III diraih oleh STT. Sari Kumuda, Desa Bungkulan dengan nilai 1.057. 

Adapun juara favorit yang di raih oleh 3 peserta lomba ogoh-ogoh yaitu dari STT. Babakan Pole, Desa Bengkala, STT. Wira Yuda Wahana, Desa Penarungan, dan STT Tunas Eka Darma Bakti, Desa Sudaji. 

Antusias dari para peserta lomba sangat bagus, dilihat dari hasil ogoh-ogoh yang ditampilkan oleh 20 Yowana/STT dari berbagai desa di Kabupaten Buleleng yang ikut serta dalam perlombaan ogoh-ogoh tahun 2024.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER