Tingkatkan Prestasi Olahraga, Pengurus IGORNAS Kabupaten Bangli Dilantik

  • 30 April 2023
  • 17:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1457 Pengunjung
Pelantikan pengurus Igornas Bangli.

Bangli, suaradewata.com - Para guru olahraga di Kabupaten Bangli kini punya wadah organisasi baru. Mereka tergabung dalam Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bangli. Hal tersebut ditandai dengan digelarnya pelantikan pengurus IGORNAS Kabupaten Bangli, masa bakti 2022-2026 di Alun - Alun Bangli, Minggu (29/04/2023). Pelantikan tersebut dihadiri langsung Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua Umum IGORNAS Provinsi Bali, Kepala Disdikpora Kab.Bangli, Pengurus IGORNAS Kabupaten Bangli dan undangan lainnya.

Acara juga dirangkaikan dengan Pentas Kreasi Budaya yang menampilkan SMP di Kecamatan Bangli diantaranya : SMP N 1 Bangli, SMP N 2 Bangli, SMP N 3 Bangli, SMP N 4 Bangli, SMP N 5 Bangli dan SMP Gurukula Bangli. Dimana para siswa dalam pentas kreasi budaya menampilkan : tari tradisional, dramatisasi puisi, dolanan,tari kontenporer dan kolaborasi 6 sekolah SMP di Kecamatan Bangli.

Ketua Umum IGORNAS Provinsi Bali I Ketut Supardana Yasa, S.Pd usai pelantikan menyampaikan dengan dibentuknya wadah IGORNAS diharapkan mampu lebih mendukung pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten di Kabupaten Bangli dengan program yang telah disusun. "Harapan kita bisa mendukung pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bangli," ujarnya.

Ditambahkan guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) pada dasarnya memiliki andil yang besar dalam pendidikan. Dimana seorang guru memberikan layanan kebugaran kepada siswa, dengan siswa yang bugar tentu juga akan menunjang proses pembelajaran lainnya. Dirinya berharap kedepan banyak tercipta prestasi-prestasi siswa guna mengharumkan nama Kabupaten Bangli khususnya prestasi di bidang olahraga.

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan dukungan dan berharap IGORNAS ini merupakan awal yang baik untuk memajukan olahraga di Kabupaten Bangli baik olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi disemua tingkatan Sekolah. "Tentu kami berterima kasih, ini merupakan awal yang baik untuk memajukan olahraga di Kabupaten Bangli, baik olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi disemua tingkatan," tegasnya.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER