Ratusan Atlet Klungkung Terima Bonus Porprov

  • 03 April 2023
  • 20:25 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1746 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Ratusan atlet, pelatih, official, pembina dan cabang olahraga berprestasi Kabupaten Klungkung yang telah berjuang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022 menerima penghargaan bonus dari Pemerintah Kabupaten Klungkung. Bonus ini diserahkan langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Senin (3/4).

Bupati Suwirta dalam arahanya, mengatakan Ini adalah buah dari kerja keras atlet dan semua tim, saya minta tetap rendah hati namun tidak rendah diri dan tetap semangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. "Klungkung jangan dianggap remeh, berhasil meriah lima besar. Jadilah atlet atlet sejati bukan atlet pedati," ucap Bupati Suwirta.

Pihaknya menambahkan, perihal bonus telah disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. "Bonusnya cukup meningkat, Ini merupakan upaya maksimal Pemkab Klungkung dalam menghargai para atlet yang telah bekerja keras, berbuat yang terbaik dan mengharumkan Kabupaten Klungkung," ujar Bupati Suwirta.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua atlet, pelatih, official, pembina yang sudah berpartisipasi. "Manfaatkan bonus ini dengan sebaik-baiknya, Atlet yang hebat lahir dari proses yang panjang," imbuhnya.

Diakhiri sambutan dengan pantun "Simamat anak yang jenius, Berasal dari pentaih, Selamat kepada penerima bonus,  yang belum teruslah berlatih," ucap Bupati Suwirta disambut tepuk tangan yang meriah.

Ketua Kontingen, I Ketut Budiarta mengatakan, hasil pengiriman kontingen pada PORPROV BALI XV Tahun 2022 Kabupaten Klungkung menempati peringkat 5 dengan perolehan 25 medali emas, 42 medali perak dan 63 medali perunggu dari 40 disiplin cabang olahraga yang diikuti, sebanyak 9 cabang olahraga yang belum mampu mempersembahkan medali untuk kontingen Kabupaten Klungkung.

Bonus yang didapat untuk peraih mendali perorangan, yakni sebesar Rp53,5 juta untuk peraih emas, Rp21,5 juta peraih perak dan Rp11 juta untuk peraih perunggu dengan total keseluruhan mencapai 5 Miliar lebih. Disamping itu juga diberikan penghargaan kepada pembina, cabang olahraga peraih medali emas dan cabang olahraga yang menjadi juara umum.

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan, Forkompinda Kabupaten Klungkung, Ketua Umum KONI Kabupaten Klungkung, I Wayan Subamia, Kepala OPD terkait dan semua olahragawan, pelatih, official, pembina.ars/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER