Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Polresta Denpasar Rangkul Mahasiswa

  • 31 Januari 2020
  • 10:30 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1301 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com – Guna menciptakan situasi aman dan kondusif khususnya di Wilayah Hukum Polresta Denpasar jajaran Polresta Denpasar rangkul kaum milenial. Salah satu yang dilakukan yakni menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan komponen Mahasiswa Cipayung Plus, Kamis, (30/01/2020).

Seperti diketahui komponen Mahasiswa Cipayung Plus terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Kapolresta Denpasar yang diwakili Kasat Intelkam Polresta Denpasar, Kompol Anak Agung Made Oka Kusuma, S.H., M.H dalam sambutannya menyatakan tujuan kami melaksanakan FGD ini dalam rangka menciptakan Pilkada Serentak 2020 yang aman dan damai di Wilkum Polresta Denpasar.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa tahapan Pilkada 2020 yang dimulai dari awal sampai pelantikan kami harapkan kepada rekan- rekan Cipayung Plus untuk bersama- sama menjaga situasi Kamtibmas di wilkum Polresta Denpasar agar aman nyaman dan kondusif.

"Kemarin di Pilpres 2019 di wilkum Polresta Denpasar ini zero kejadian dan sangat aman itu berkat kita semua," ujar Kompol Anak Agung Made Oka Kusuma, S.H., M.H di Lantai 2 Lha - Pho Obrigado (Resto Batak), Jl. Tukad Badung No. 102A Renon, Denpasar Selatan seraya meminta kepada adik- adik mahasiswa agar memberikan informasi terkait masalah - masalah atau kejadian sekecil apapun kepada kami, jadi sekali lagi kami harapkan agar teman- teman ikut menjaga situasi di wilkum Polresta Denpasar ini.

Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, SE sebagai narasumber dalam pemaparannya mengucapkan terimakasih kepada Polresta Denpasar yang telah melaksanakan FGD ini bersama adik- adik mahasiswa.

Lebih lanjut diungkapkannya, KPU Kota Denpasar mempunyai misi bersama - sama membuat Denpasar ini damai, karena helatan yang paling dekat di Tahun 2020 ini adalah Pilwali 2020.

"Tanggal 23 Setember 2020 tolong dicatat tanggalnya untuk Pilwali 2020, dan secara keseluruhan ada 6 Kabupaten/Kota di Bali akan melaksanakan perhelatan Pilkada 2020," infonya.

Untuk itu, Wayan Arsa Jaya kepada mahasiswa berharap Pilkada 2020 ini berjalan dengan damai sesuai harapan dari Kasat Intelkam Polresta Denpasar. Kami juga berharap  paslon di Denpasar lebih dari 1 paslon, mengingat pada 2015 kemarin sempat jadi viral di Nasional bersama Surabaya, dimana salah 1 paslon tidak memenuhi syarat dan paslon tersebut mengeluarkan stagment mundur.

Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa kegiatan FGD ini dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polresta Denpasar, Kompol Anak Agung Made Oka Kusuma, S.H., M.H dengan jumlah total peserta yang ikut sebanyak 30 peserta. Awp/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER