Bawa Kabur Motor Teman, ABK Diciduk Perairan Selat Badung

  • 20 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2053 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Seorang pria bernama Anis Suhanis Purwadi diamankan polisi karena diduga terlibat pencurian sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi EA 2902 AF di rumah kos Banjar Dauh Yeh, Desa Kaba-kaba, Kecamatan Kediri, Sabtu tanggal 13 Mei 2017 sekitar pukul 14.00. Terduga pelaku diamankan diperairan Selat Badung lintang 8 bujur 153 perjalanan 35 menit dari Pelabuhan Benoa.

Informasi yang dihimpun sebelumnya sepeda motor Yamaha Mio milik korban, Lalu Wirdan, 24, asal Sumbawa hilang saat diparkir di areal kosnya di Banjar Dauh Yeh, Desa Kaba-kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan. Akibatnya korban mengalami kerugian Rp 5 juta.

Kejadian itu bermula ketika Sabtu tanggal 13 Mei 2017 sekira jam 14.00 wita korban terbangun setelah mendengar suara motor miliknya yang terparkir mesinnya dihidupkan. Korban pun kemudian langsung memeriksa kunci kontak kendarannya yang ternyata sudah tidak ada lagi disampingnya.

Korban selanjutnya bergegas menengok kearah kendarannya untuk memastikan siapa yang telah mengendarai kendarannya yang tanpa seijin korban dan ia melihat kendaraanya telah dibawa pelaku yang merupakan teman sekamarnya, korban pun berusaha berteriak  memanggil namanya untuk mamastikan mau dibawa kemana kendaraan milik korban dibawa, namun pelaku tidak menghiraukannya dan malah tancap gas dan membawa kabur kendaraan milik korban dengan cara mengambil kunci kontak yang berada di kamarnya tanpa sepengetahuan dan seijin korban. Atas perbuatan terlapor korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Kediri.

Selanjutnya berdasarkan infornasi dari Penyalur Tenaga Kerja ABK Kapal Sumber Nelayan bahwa benar pelaku Anis bekerja sebagai ABK Kapal Cumi Sumber Nelayan dan pada hari Senin tanggal 18 Des 2017 jam 11.00 Wita telah memasuki perairan Bali setelah kurang lebih 8 bulan berlayar di Perairan Merauke. Selanjutnya Panit 2 berkoordinasi dengan petugas Satpol Airud KPPP Benoa yang akhirnya Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 02.00 Wita pelaku asal Lombok Timur tersebut dapat diamankan dan ditangkap di Perairan Selat Badung lintang 8 bujur 153 perjalanan 35 menit dari pengenal Pelabuhan Benoa. Dan saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Kediri.

Sayangnya Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya tidak membalas Whatsapp saat hendak dikonfirmasi. ayu/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER