Jelang Nataru, 750 Personil PLN Siap Amankan Listrik Di Bali

  • 20 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2061 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Nataru), Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap amankan listrik di Bali. Dengan demikian jalannya Ibadah dan perayaan tahun baru 2018 di Bali berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan PLN Bali sudah menyiapakan periode siaga dari hari Jumat, (22/12/2017), sampai Kamis, (04/01/2018). Disamping itu ratusan personil serta berbagai fasilitas lainnya telah pula disiapkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Untuk Natal ada 48 Gereja di Bali yang kita amankan, dan untuk perayaan tahun baru, kita akan menepatkan personil kita untuk standby di beberapa titik kumpul di Bali," ucap General Manager PLN Distribusi Bali yakni Nyoman Suwarjoni Astawa, (20/12/2017). 

Pihaknya juga akan menggencarkan inspeksi tersebut untuk mengetahui kesiapan jaringan di Bali aman. Dan apabila ada yang membutuhakn pemeliharaan, pihaknya dengan segera akan memajukan pemeliharaan sebelum periode siaga. Selain itu, juga menyiagakan sebanyak 750 personil PLN yang nantinya ditambah dengan tenaga ahli daya pelayanan teknik. Serta menyiapkan kendaraan dan perangkat pendukung lainnya untuk membackup selama periode siaga tersebut. "Selama periode siaga kita tidak melakukan pemeliharaan, kecuali ada gangguan kerusakan," terangnya.

Dipihak lain menurut Suwarjoni penjualan listrik pada tahun 2017 mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun 2016. Hal itu dipengaruhi dari sisi perhotelan yang mengalami penurunan. Dan juga menurunnya penggunaan listrik di rumah tangga serta dampak dari erupsi Gunung Agung yang berdampak pemakaian listrik menjadi berkurang. Dari sisi tersebut membuat konsumsi listrik pada tahun 2017 menurun, dan ia pun berharap pada tahun depan konsumsi listrik semakin meningkat. "Penjualan kita menurun karena pengaruh Gunung Agung, menurunnya penggunaan listrik dirumah tangga dan sepinya tamu dihotel, itu yang mempengaruhi konsumsi listrik menurun," imbuhnya. ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER