2017, Bupati Suwirta Beri Beasiswa Miskin ke Siswa

  • 07 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2220 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com – Tahun 2017 mendatang sektor pendidikan menjadi atensi khusus Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Selain memberikan beasiswa miskin kepada siswa SMP serta SMA/SMK, Suwirta juga akan meningkatkan sarana dan prasarana sekolah. Hal itu terungkap dalam temu wirasa Bupati Suwirta di Balai Banjar Rame Desa Kusamba, Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung Senin (7/11/2016).

Dalam acara Temu Wirasa ini dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Administrasi Umum Ketut Suayadnya. Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengawalinya dengan memaparkan beberapa program disegala bidang, bidang Pendidikan, Sosial, Pertanian, dan Infrastruktur yang sudah dilaksanakan maupun yang  sedang dalam tahap pengkajian.

Khusus di bidang pendidikan Bupati Suwirta akan meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, dan untuk tahun 2017 nanti, akan memberikan beasiswa miskin kepada siswa SMP sampai dengan SMA/SMK. Selain itu, Bupati Suwirta juga meminta agar Sekaa Truna dan PKK di masing-masing Desa agar diaktifkan kembali. Bupati Suwirta juga menyampaikan agar masyarakat ikut berpatisipasi dan mendukung pembangunan pemerintah baik yang sedang berjalan maupun yang masih dikaji. Ujar Bupati Suwirta.

Dari hasil dialog terkait  permasalahan disegala bidang, bupati Suwirta memerintahkan seluruh jajaran SKPD untuk turun mengecek kondisi dan permasalahan- permasalan yang terjadi dilapangan.sehingga  bisa menentukan Skala Prioritas. “Jaga selalu kerukunan menyama braya, dengan program Pemerintah Kabupaten Klungkung Gema Santi kita jaga persatuan dan kedamaian” harap Bupati Suwirta.

Temu Wirasa dihadiri Perbekel, Bendesa, LPM dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Dawan. Tampak hadir Anggota DPRD Bali Dapil Klungkung yang juga Bendesa Pkraman Pikat I Ketut Mandya. jul/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER