Wabup Semprot Pengawas Proyek "Malas"

  • 01 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3589 Pengunjung
suaradewata.com
Klungkung, suaradewata.com - Wakil Bupati Klungkung Made Kasta mengadakan monitoring ke sejumlah proyek pemerintah yang ada di kecamatan Banjarangkan, Selasa (01/11). Hal ini guna memastikan pengerjaan proyek bisa diselesaikan dengan tepat waktu serta terjaganya kwalitas pekerjaan. Dalam kegiatan ini Wabup Made Kasta didampingi, Kabag Pembangunan I Ketut Sena, Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU ) I Wayan Darmawan beserta Tim Monitoring, mengunjungi sejumlah lokasi seperti Pembangunan senderan Irigasi Takmung – Lepang, Pembangunan Gedung Kantor Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Klungkung, Pemeliharaan Berkala jalan Getakan-Sengkiding dan Pembangunan Gedung Farmasi di Kabupaten Klungkung.
 
Dari hasil peninjauan monitoring di sejumlah tempat, seperti  pada proyek pembangunan senderan Irigasi Takmung – Lepang, dari pelaksana proyek CV. Nusa Tirta  yang pengerjaannya sudah mencapai 100%, Pembangunan Kantor Peternakan, Perikanan dan Kelautan yang pengerjaannya baru mencapai 80% dari Pelaksana Proyek CV Arsa Wiguna, pemeliharaan berkala  peningkatan jalan Getakan - Sengkiding sudah mencapai 100%, dari Realisasi pada proyek ini sudah sesuai dengan target perencanaan dari jadwal yang ditentukan. Namun ada satu proyek pembangunan gedung farmasi dari pelaksana CV. Lingga Karya Utama, yang pengerjaannya baru mencapai 80%. Kwalitasnya juga kurang maksimal seperti pemasangan keramik lantai gedungnya yang kurang bagus.

Wabup Made Kasta dalam tinjauannya menghimbau kepada  Konsultan Pengawas dan Pejabat  Pembuat Komitmen (PPK) yang pembangunan  pengerjaannya kurang maksimal supaya segera melakukan langkah antisipasi. "Segera lakukan antisipasi terutama bagi Pengawas Proyek agar sering - sering mengecek dan mengawasi dengan sebenarnya hasil pekerjaan dan perencanaannya," ujar Wabup Kasta. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER