PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Atasi Kelangkaan Air Tidak Perlu Bebani APBD, Ini Langkah Cermelang Adi Cipta

Sabtu, 26 Oktober 2024

13:26 WITA

Badung

1213 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pasangan Calon Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta (Adi Cipta)

Badung, suaradewata.com - Permasalahan kelangkaan air di Kabupaten Badung dapat diselesaikan dengan cepat. Hal itu diungkapkan oleh Pasangan Calon (Paslon) Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta (Adi Cipta) bahwa untuk mengatasi kelangkaan air khususnya di Badung Selatan dapat dilakukan dengan cara bekerja sama dengan pihak ketiga. 

"Ketika kita berbicara mengatasi air di Badung Selatan, kita mulai ubah mindset kita. Kita membangun tidak perlu harus membebani APBD, bisa berkerja sama dengan pihak ketiga. Kita kerja sama antara PDAM selaku Badan Usaha Milik Daerah dengan pihak ketiga," ungkap Adi Arnawa didampingi Bagus Alit Sucipta dalam debat terbuka I antar Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2024 di The Trans Resort Bali Jalan Sunset Road Seminyak Kuta-Bali, Jumat, (24/10/2024). 

Kerja sama dengan pihak ketiga ini bertujuan untuk mempercepat akselerasi penanganan permasalahan kelangkaan air di Badung. Sehingga dapat menjaga keberlangsungan pariwisata yang ada di Bali khususnya di Badung Selatan. 

"Kita memikirkan kedepan ini dengan melibatkan pihak swasta, tentu memiliki SDM yang Kuat. Saya yakin pihak swasta tentunya memiliki kompetensi yang hebat dalam rangka mengatasi persoalan air kedepan ini," ujarnya. 

Adi Arnawa pun menyampaikan, bila pasangan Adi Cipta diberikan kesempatan untuk memimpin Badung 5 tahun kedepan. Maka, persoalan air di Badung Selatan tuntas pada tahun 2025 dengan skema bekerja sama pihak ketiga tanpa membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

"Dengan begitu, persoalan air di Badung selatan yang merupakan salah stau pusat akomodasi kita di Bali dan di Badung ini bisa segera teratasi," pungkasnya. 

Kemudian, dalam debat juga terungkap mengenai pembangunan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Badung. Pasangan Adi Cipta pun mengutarakan, bahwa pembangunan Rumah Sakit di Badung sangat penting dan urgent. Sehingga pasangan Adi Cipta berkomitmen akan menambah pembangunan Rumah Sakit di Badung. 

"Kami berkomitmen, Paslon Adi Cipta bila terpilih, kami akan tambah rumah sakit di Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan. Untuk selanjutnya menambah fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Badung," ujar Bagus Alit Sucipta. 

Dalam kesempatan tersebut, Adi Cipta juga berkomitmen akan memberikan perhatian kepada para seniman. Bagaimanapun juga, kata Adi Arnawa, pariwisata Bali merupakan pariwisata berbasis budaya. Sehingga, kebijakan yang akan diberikan adalah memberikan bantuan kepada seniman melalui bantuan operasional sanggar. 

"Kami berkomitmen untuk memperhatikan seniman seniman kita yang ada di Badung dalam rangka menunjang pariwisata," kata Adi Arnawa.ang/adn


Komentar

Berita Terbaru

\