PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Soal Pariwisata, Ketua GIPI Bali: Koster-Giri Lebih Paham

Jumat, 25 Oktober 2024

18:22 WITA

Badung

4402 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Paslon Koster Giri saat hearing bertajuk Pariwisata Bali Mau Dibawa Kemana?, yang digelar GIPI Bali di Jimbaran, Jumat (25/10/2024).

Jimbaran, suaradewata.com - Ketua Bali Tourism Board (BTB)/GIPI Bali IB Agung Partha Adnyana menilai bahwa Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) sangat memahami soal permasalahan  pariwisata Pulau Dewata.

Hal itu disampaikan usai acara Hearing  Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Bali bertajuk Pariwisata Bali Mau Dibawa Kemana?, yang digelar GIPI Bali di Jimbaran, Jumat (25/10/2024).

Ia juga menilai bahwa masing-masing memiliki hal menonjol untuk disampaikan  terhadap masyarakat terkait nasib pariwisata Bali ke depan. "Satunya terkait (pemerintah) Pusat, satu lagi (Koster-Giri) lebih Paham terhadap situasi kondisi pariwiasata Bali. Sebagai petahana, beliau (Wayan Koster, red) lebih paham, seperti maping-nya (permasalah pariwisata) Bali itu seperti apa," ujarnya.

Sehingga, ia menilai Paslon Koster-Giri memaparkan permasalah serta visi misi terkait pariwisata Bali secara lebih gamblang. "Kita tahu Paslon 2 (Koster-Giri) pegang data," ujarnya.

Selanjutnya ia meminta agar masing-masing Paslon yang berlaga pada Pilgub Bali memiliki komitmen terhadap nasib kesejahteraan pekerja pariwisata Bali yang berjumlah mencapai 1,2 juta orang. "Siapa pun yang menang, harus komitmen terhadap janji-janji terutama terhadap pariwisata," tegasnya.

Ia lalu menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung visi misi masing-masing Paslon pada Pilgub Bali 2024 terkait komitmen mereka terhadap kemajuan pariwisata Bali ke depannya. "Karena kita tahu Bali hidup (sumber perekonomian) dari pariwisata. Untuk itu kita perlu tahu visi misi Paslon 1 dan Paslon 2 soal pariwisata ke depannya," terangnya. Acara ini juga diikuti oleh Paslon Nomor Urut 1, Made Muliawan Arya (De Gadjah) - Putu Bali Agus Suradnyana (PAS). Rls/red


Komentar

Berita Terbaru

\