PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Polres Bangli Gelar Deklarasi Damai, Komit Wujudkan Pilkada Damai

Kamis, 10 Oktober 2024

22:01 WITA

Bangli

1312 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Polres Bangli saat menggelar Deklarasi Pilkada Damai, Kamis (10/10). SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Pjs. Bupati Bangli Dr. Drs. I Made Rentin, AP., M. Si. menghadiri deklarasi damai Pilkada serentak Kabupaten Bangli Tahun 2024 yang digelar Polres Bangli di Rupatama Polres Bangli, Kamis, (10/10/2024). Deklarasi ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bangli.

Kapolres Bangli AKBP. I Gede Putra, S.H., S.I.K., MH. dalam sambutannya menyatakan, saat ini telah memasuki tahapan kampanye yang dimulai tgl 25 september sampai dengan 23 November 2024. "Kami Polres Bangli berkomitmen menjaga agar pilkada serentak 2024 berjalan dengan aman dan damai," ujarnya. Hal ini, lanjut dia, tidak bisa berhasil hanya dibebankan kepada TNI/Polri saja. "Perlu adanya kerjasama semua stakeholder dan masyarakat Kab. Bangli untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mensukseskan pesta demokrasi ini," tegasnya.  

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli yang diwakili oleh Pasi Logdim 1626/Bangli, Mayor Cke I Nengah Sulendra, mengungkapkan TNI yang secara perundang-undangan memiliki tugas dalam membantu Polri dan Pemda akan terlibat secara langsung dan berperan aktif mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak. "Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Bangli yang telah menginisiasi pelaksanaan deklarasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli dalam mewujudkan Pilkada yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat", ungkapnya. 

Seperti diketahui pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli tahun 2024 ini, jumlah DPT yang ditetapkan KPU Bangli sebanyak 196.044 pemilih, yang tersebar di 458 TPS. Sementara terdapat 3 (tiga) paslon yang akan berkontestasi pada pemilihan kali ini. Turut hadir dalam acara tersebu, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Kajari Bangli, Kepala perwakilan Pengadilan Negeri Bangli, Ketua MDA Kabupaten Bangli, Ketua PHDI selaku FKUB Bangli, Ketua KPU Kab. Bangli, Ketua Bawaslu Kab. Bangli, Para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangli, Ketua Umum Pemenangan Paslon dan Perwakilan LO Parpol Wilayah Kab. Bangli, beserta para tamu undangan lainnya.ard/adn


Komentar

Berita Terbaru

\