PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Youtuber Moge Tewas Saat “Cornering” di Bali

Minggu, 01 September 2024

13:38 WITA

Buleleng

1523 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Pemilik konten Youtube “Moge Life” asal Australia, Thomas James Cossins. sumber foto : gd1/SD

Buleleng, suaradewata.com - Pemilik konten Youtube “Moge Life” asal Australia, Thomas James Cossins, akhirnya harus merenggang nyawa di Shortcut titik 8 jalur Singaraja-Denpasar setelah gagal melakukan cornering layaknya pembalap motor profesioanl MotoGP. Peristiwa kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Thomas diketahui berlangsung sekitar pukul 08.30 Wita, (30/8).

Thomas yang diketahui sebagai pemilik konten Moge Life ini memiliki 1.92 K Suscriber dan telah membuat konten sebanyak 232 video mengenai dunia balap motor gede. Thomas yang juga mengerti akan bahasa indonesia ini sebagian besar menunjukan aksi yang kerap dilakukan para pembalap Moto GP profesional di sirkuit balap.

Dari konten youtube miliknya diketahui bahwa Thomas kerap menambah kecepatan pada saat berada di tikungan guna mendapatkan sudut kemiringan (cornering) yang diinginkannya.

Setiap ngonten, sebagian besar Thomas diketahui sering menggunakan motor jenis Kawasaki Ninja tipe ZX10R dengan nomor polisi DK 3669 FCR yang saat kecelakaan tidak ditemukan kelengkapan dokumen kendaraannya. Motor jenis ini diketahui memiliki kecepatan hampir 1000 cc. Tak hanya di sirkuit balap Mandalika ia mengambil video untuk akun youtubenya. Thomas juga kerap melakukan aksi cornering di ruas jalan umum seperti di jalur shortcut Denpasar-Singaraja dan di jalur kawasan Kabupaten Bangli.

Saat ngonten, Thomas jarang sendiri dan kerap ditemani komunitasnya yang sebagian besar adalah warga negara asing. Di beberapa videonya juga terlihat ia yang turut mempromosiikan tempat-tempat pariwisata di Bali  

Pihak Kepolisian Resor Buleleng berdasarkan hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara dan saksi yang diketahui identitasnya bernama Dominic JQ Rapson, Thomas tidak bisa menguasai kecepatan kendaraannya sehingga menabrak tiga pal pembatas jalan yang berada di shortcut. gd1/adn


Komentar

Berita Terbaru

\