PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Daftar Calon Wakil Bupati Buleleng ke Hanura, Suardana Siap Mewakili Generasi Milenial

Selasa, 21 Mei 2024

17:56 WITA

Buleleng

1290 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Dr. Gede Suardana mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Buleleng ke DPC Partai Hanura, sumber foto : ist

Buleleng, suaradewata.com- Tokoh muda Buleleng Dr. Gede Suardana melanjutkan safari politik. Ia mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Buleleng ke DPC Partai Hanura. Ia mengaku siap mewakili suara generasi milenial. 

Pendaftaran Suardana diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Buleleng Gede Wisnaya Wisna di sekretariat partai Jl Patimura, Singaraja, Selasa (21/5). 

Suardana datang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Buleleng. Ia memilih posisi wakil bupati untuk melengkapi kepemimpinan senior di Buleleng. “Posisi ini juga penting untuk mewakili aspirasi generasi milenial,” ujarnya. 

Suardana mendaftarkan diri ke Partai Hanura karena partai tersebut membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah di Buleleng pada Pilkada serentak 2024. 

“Pendaftaran ini untuk menghormati partai Hanura yang membuka pendaftaran,” ujar mantan Ketua KPU Buleleng periode 2013-2018. 

Sebelumnya ia juga telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Buleleng ke DPC Partai Demokrat Buleleng. Kedatangannya bersamaan dengan pendaftaran sebagai bakal calon bupati yaitu Ketua DPD Partai Golkar Nyoman Sugawa Korry. 

Namun ia menegaskan hal tersebut merupakan kebetulan dan tidak direncanakan. "Bukan deklarasi, karena kemarin kebetulan daftarnya barengan, tidak terduga dan tidak direncanakan. Sementara masih jalan sendiri ke partai yang membuka pendaftaran dan penjaringan," katanya.

Ia dinilai sebagai salah satu calon wakil bupati Buleleng yang potensial. Elektabilitas cukup tinggi karena berbekal perolehan suara sebesar 50.096 sebagai calon DPD RI pada Pemilu 2024 kemarin. 

Sementara itu, Ketua Partai Hanura Wisnaya Wisna mengatakan bakal calon yang hingga saat ini sudah mendaftarkan diri ke partainya sebanyak empat orang. 

Mereka adalah Dewa Nyoman Sukrawan, I Made Sundayana, Kadek Doni Riana dan Gede Suardana. Pendaftaran dibuka sejak 24 April hingga 24 Mei mendatang.rls/adn


Komentar

Berita Terbaru

\