PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jelang Pilkada Klungkung, Muncul Paket JABAR 

Kamis, 28 Maret 2024

09:05 WITA

Klungkung

2328 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Foto kedekata Ketut Juliarta dan Wayan Baru yang digadang-gadang maju dalam Pilkada Klungkung, ist/sd.

Klungkung, suaradewata.com - Nama-nama calon potensial mulai bermunculan menjelang Pilkada Kabupaten Klungkung. Bahkan di media sosial mulai mencuat paket JABAR (Ketut Juliarta - Wayan Baru) untuk tarung merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Klungkung. Dua nama politisi Gerindra tersebut dianggap sangat potensial untuk maju dalam Pilkada Klungkung.

Paket JABAR mencuat, dengan beredarnya foto kebersamaan I Ketut Juliarta denhan Wayan Baru. Keduanya merupakan kader militan Gerindra, yang sukses membawa Prabowo-Gibran menang di Kabupaten Klungkung.

Ketut Juliarta merupakan anggota DPRD Provinsi Bali, yang saat ini posisinya sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali. Sementara Wayan Baru merupakan Wakil Ketua DPRD Klungkung dan Ketua DPC Partai Gerindra Klungkung.

Keduanya dianggap sebagai calon kuat yang potensial. Juliarta yang berasal dari Desa Gunaksa, memiliki basis kuat di Klungkung daratan. Sementara Wayan Baru merupakan sosok politisi yang memiliki basis suara besar di Kecamatan Nusa Penida.

Ketika disinggung terkait paket JABAR (Juliarta-Baru), Ketut Juliarta menganggap hal itu sebagai aspirasi dari masyarakat.

"Itu aspirasi masyarakat dan sah-sah saja,” ujarnya, Rabu (27/3/2024).

Terlebih menurutnya, Gerindra saat ini menempatkan 8 wakilnya di DPRD Klungkung. Sehingga sudah bisa mengusung calon secara mandiri untuk Pilkada Klungkung 2024. 

"Kalau peluang tentu besar," ungkap Juliarta.

Meskipun demikian, dirinya menyerahkan sepenuhnya rekomendasi ke induk partai. Jika diberikan kesempatan oleh induk partai, politisi yang memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto ini mengaku siap menjalankan tugas partai.

"Jika ditugaskan partai, tentu sebagai kader saya selalu siap," katanya. ars/ari


Komentar

Berita Terbaru

\