PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kecelakaan Tunggal Tewaskan Warga Asal Rusia

Senin, 10 September 2018

00:00 WITA

Badung

2633 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Badung, suaradewata.com - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan menuju Pantai Melasti, Desa Unggasan, Kuta Selatan, Minggu, (09/09/2018), dini hari sekitar pukul 03.30 wita. Seorang warga negara asal Rusia Elena Evdokimova, 48, ditemukan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana mengatakan dalam kecelakaan tunggal tersebut, ada satu orang korban selamat atas nama Victoria Thikonova, 40, segera dibawa menuju Rumah Sakit Jimbaran menggunakan ambulance. Victoria mengalami cidera kepala ringan dan kemungkinan patah tulang hidung. Sementara satu korban lainnya yang terjepit mobil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia atas nama Elena Evdokimova, 48. Kedua korban tersebut merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia.

Keterangan dari saksi yang pertama kali menemukan korban, bahwa pada pukul 03.30 Wita ia melihat mobil dalam posisi terbalik. Sesaat sebelum kejadian mobil melaju dari arah bawah dan hendak melintasi tikungan tajam, mobil tak terkendali dan terguling terperosok ke jalan menuju Pantai Melasti. Saat ditemukan kondisi mesin mobil menyala dan satu korban selamat masih dalam keadaan sadar. 

"Victoria dievakuasi melalui bagasi belakang, karena akses pintu sulit untuk mengeluarkan korban," ucap Ardana, Minggu, (09/09/2018).

Basarnas, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima laporan kejadian tersebut pada pukul 03.50 Wita dari Narka, seorang anggota Linmas. Segera dikerahkan 14 personil menuju lokasi kecelakaan dengan menggunakan 1 unit rescue trail, 1 unit truk angkut personil dan 1 unit rescue truk dilengkapi peralatan ekstrikasi dan alat SAR pendukung lainnya.

"Posisi korban ketika itu sebagian tubuhnya keluar dari jendela mobil dan dadanya terjepit mobil yang terbalik," ungkapnya.

Tim rescue melakukan evakuasi dengan hati-hati karena bahan bakar sudah tercecer dan mobil terbalik posisi miring.Kesalahan penanganan bisa berakibat fatal, maka tim rescue harus memperhitungkan banyak faktor. Dengan menggunakan lifting bag yang diletakan di celah-celah mobil dekat korban dan pengaman tali sudah diikatkan pada tiang maka mobil sedikit terangkat. 

"Akhirnya korban berhasil dievakuasi pada pukul 05.00 Wita, selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Sanglah menggunakan ambulance milik Pusdalops Provinsi Bali," terangnya. ang/ari


Komentar

Berita Terbaru

\