PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ketua Dewan Meradang, Rapat Banggar Tak Dihadiri Sekda Dan Pimpinan OPD

Jumat, 03 Agustus 2018

00:00 WITA

Tabanan

3379 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Rapat Badan Anggaran (Banggar) yang digelar Jumat (3/8/2018) ditunda setelah rapat tersebut tak dihadiri oleh pimpinan OPD maupun Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan namun hanya diwakili oleh Sekdis (Sekretaris Dinas) maupun Kabid (Kepala Bidang) bersangkutan.

Padahal Ketua DPRD Tabanan, I Ketut ‘Boping’ Suryadi menilai rapat kerja tersebut merupakan rapat penting untuk mengambil kesepakatan terkait anggaran.

Rapat yang dimulai 11.00 wita diikuti oleh anggota DPRD Tabanan yang masuk dalam Banggar dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tabanan I Ketut ‘Boping’ Suryadi.

Sebelum menunda rapat, Ketua DPRD Tabanan dengan menyampaikan agenda rapat yakni pembahasan R-APBD Induk 2019. “KUA-PPAS harus dipahami dulu baru bisa menyepakati RAPBD,” tegasnya.

Namun pihaknya menyayangkan ketidakhadiran TPAD seperti Sekda dan pimpinan OPD terkait dan hanya diwakili oleh Sekdis hingga Kabid. Padahal dalam rapat tersebut akan dilakukan kesepakatan terkait anggaran. Apalagi PAD Tabanan terus merosot di tahun 2018 ini. “Mohon lembaga ini dihargai. Mau ambil kesepakatan kok yang hadir Sekdis, Kabid, Sekda pun tidak hadir,” ujarnya sembari menanyakan alasan ketidakhadiran Sekda kepada Assisten III Setda Tabanan.

Dirinya khawatir jika rapat tetap dilanjutkan maka tidak akan menghasilkan kesepakatan. “Nanti mau ambil kesepakatan, tanya lagi ke pimpinan, dan saya tidak yakin mereka bisa menjawab apa yang ditanyakan,” imbuhnya.

Atas kondisi tersebut, Banggar DPRD Tabanan sepakat menunda rapat hingga pihak eksekutif benar-benar siap menghadirkan kepala OPD.

Dikonfirmasi terpisah, Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa mengatakan jika dirinya sedang berada diluar daerah tepatnya ke Kemendagri. Sehingga dirinya telah meminta Asisten III Setda Tabanan I Made Sukada untuk mewakilinya. “Bahan-bahan rapat sudah siap itu, kalau sudah diperintahkan atasan untuk mewakili yang harus sudah siap,” ujarnya.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\