PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pemkab Bangli Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

Senin, 09 Juli 2018

00:00 WITA

Bangli

3215 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Pemkab Bangli dibawah kepemimpinan Bangli I Made Gianyar berhasil meraih penghargaan berupa Satya Lencana Pembangunan atas keberhasilan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Keluarga (PMK), Puan Maharani. 

Acara dilakukan di Komplek Bumi Beringin , Manado, Sulut, Jumat (06/07/2018). Tanda penghargaan tersebut diterima Sekda Bangli, Ida Bagus Gede Giri Putra mewakili Bupati Bangli saat acara Temu Prestasi dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV. Dalam acara tersebut pemerintah pusat memberikan penghargaan kepada individu, keluarga, tokoh maupun kepala daerah yang dinilai telah menunjukkan komitmen dan dukungan , serta kerja sama dalam program KKBPK. 

Sebelum penghargaan diberikan, pusat telah melakukan penilaian terhadap komitmen Bupati Bangli, I Made Gianyar mengenai KKBPK.  Adapun penilain meliputi dua aspek yakni aspek dukungan komitmen serta aspek capaian program KKBPK. Dan pemerinta pusat telah melakukan peninjauan langsung lapangan dari tim Sekretariat Kemiliteran Presiden dan Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dalam sambutannya, Menko PMK, Puan Maharani mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan tertyinggi di bidang KKBPK sekaligus menyerahkan langsung penghargaan tersebut.  “Terima kasih atas segala komitmen saudara, saya harap penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat saudara untuk terus memberikan dukungan terhadap program Keluarga Berencana  dan yang tidak kalah pentingnya yaitu pembangunan keluarga”, kata Menteri PMK. 

 

Sementara Sekda Bangli IB Giri Putra menyatakan apresiasi tertinggi kepada Bupati Bangli yang telah berhasil mewujudkan program2 keluarga berencana dan menjadi panutan masyarakat di kabupaten Bangli sehingga penghargaan ini bisa dicapai bukan hanya semata-mata formalitas melainkan diraih dengan usaha dan kerja keras. "Penghargaan ini bukanlah akhir melainkan awal dari pada proses pembangunan. Bapak Bupati Bangli juga menjadi contoh teladan bagi masyarakat, karena telah mengikuti salah satu program “KB” yaitu menggunakan salah satu metode kontrasepsi vasektomi. "Ini juga bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Bangli” jelasnya. Karena itu, pihaknya berharap siapapun yang melanjutkan tongkat estafet bapak Bupati agar bisa melanjutkan berbagai program strategis yang telah berjalan selama ini. Salah satunya, program nyama anyar yang mewajibkan seluruh pejabat esselon di Bangli mempunyai keluarga asuh yang termasuk dalam kategori keluarga kurang mampu. "Ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan negara kepada kabupaten Bangli di bidang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Kedepan pembangunan KKBPK, kita harap bisa terus kita tingkatkan lagi untuk jadi yang terbaik" pungkasnya.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\