PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Gudang Terbakar, Dua Unit Sepeda Motor dan Kompresor Terbakar

Minggu, 24 Juni 2018

00:00 WITA

Tabanan

3447 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Dua unit sepeda motor dan satu mesin kompresor hangus terbakar di  gudang milik I Made Wirata, 55, yang mengalami kebakaran Sabtu malam ( 23/6/2018) di Banjar Bonga Puseh, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan. Kebakaran terjadi diduga akibat lupa mematikan api di tungku kayu bakar usai memasak.

Peristiwa itu sendiri baru diketahui oleh korban I Made Wirata sekitar sekitar pukul 21.00 wita, usai mengikuti latihan pencak silat di Tabanan. Sampai di rumah ia sudah mendapati  kerabat dan warga berkerumun dan mendapati puing puing gudang sekaligus dua unit sepeda motor dan satu unit mesin kompresornya ludes terbakar. “Saya anggap ini sebagai musibah,” ungkapnya.

Ia mengatakan jika saat kejadian rumah dalam  keadaan sepi. Ia pergi latihan pencak silat, sementara istri dan menantunya ke dokter, dan dua anaknya tidak berada di rumah.

Kebakaran yang diketahui pertama kali oleh salah seorang warga itu kemudian coba dipadamkan oleh masyarakat dengan peralatan seadanya. Api berangsur berhasil dipadamkan, dan dua unit mobil pemadam kebakaran Tabanan tiba di lokasi. Api kemudian berhasil dipadamkan 30 menit kemudian.

Sementara itu dua unit sepeda motor yakni Vespa DK 4163 GL dan Honda C 70 DK 5376 KC hangus terbakar, Begitu juga satu unit mesin kompresor tak luput dari lalapan api. “Vespa ini  sudah laku harga Rp 10 Juta, recananya besok diambil oleh pembeli,” jelas I Made Adya Pradipta, anak kedua I Made Wirata.

Dan diduga api penyebab kebakaran berasal dari tungku dapur yang lupa dimatikan karena biasanya sang ibu memasak dengan menggunakan tunggu tradisional. Bara api bekas masakan itu lupa dimatikan yang kemungkinan diterbangkan oleh angin.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\