PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ada Yang Beda di Ulun Danu Beratan Art Festival IV, Diharapkan Dongkrak Kunjungan ke Tabanan

Kamis, 21 Juni 2018

00:00 WITA

Tabanan

3160 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com -  Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Tabanan sekaligus melestarikan seni dan budaya, Pemkab Tabanan kembali menggelar Ulun Danu Beratan Art Festival IV 2018 yang berlokasi di DTW Ulun Danu Beratan, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Festival digelar mulai tanggal 13 Juni 2018 hingga 1 Juli 2018.

Bahkan Puncak Festival pada tanggal 24 Juni 2018 mendatang akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan turut mengundang Menteri Koperasi dan UMKM RI AA Puspayoga. Festival ini pun ditargetkan menyedot kunjungan hingga 1,5 juta pengunjung.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyampaikan bahwa festival ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI, Pemkab Tabanan, Badan Pengelola DTW Ulun Danu Beratan dan Gebog Pesatak Pura Ulun Danu Beratan. “Dukungan dari stakeholder pariwisata dan masyarakat juga menjadi bagian penting dari pelaksanaan festival ini, dengan harapan festival ini berjalan aman dan lancar,” ungkapnya saat jumpa pers Kamis (21/6/2018).

Ia menyebutkan, pada festival ini ada beberapa hal yang berbeda yakni akan diisi dengan parade Gebogan Bunga khas kawasan Candikuning, penampilan tarian maskot Ulun Danu Beratan yakni Kecak Ulun Danu Beratan yang hanya dipentaskan pada event-event tertentu. Dengan berbagai acara yang akan ditampilkan dalam festival, pihaknya pun menargetkan jumlah kunjungan selama festival dapat mencapai 1,5 orang pengunjung. “Kalau Festival Tanah Lot saja bisa 3 sampai 4 juta, ya Ulun Danu Beratan pasti bisa seperempatnya lah,” imbuhnya.

Dan jelang puncak festival pada tanggal 24 Juni 2018 nanti, pihak panitia pun terus mempersiapkan berbagai hal, termasuk penyediaan lahan parkir yang dikhawatirkan akan penuh ketika puncak festival. Manajer Operasional DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan areal parkir di ex Taliwang serta parkir baru di utara Kantor DTW Ulun Danu Beratan. “Jadi untuk kendaraan yang mengantar seniman setelah drop seniman di DTW bisa parkir di ex taliwang, dan undangan akan parkir di utara Kantor DTW,” jelasnya.

Tentunya pihaknya akan bekerjasama dengan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Pecalang setempat untuk mengatur lalu lintas mengingat jalur Denpasar-Singaraja cukup padat ketika hari Minggu.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\