PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Koramil Penebel Pantau Pelepasan Satwa di Areal Pura Luhur Besikalung

Sabtu, 05 Mei 2018

00:00 WITA

Tabanan

3612 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Tim FNPF atau Tim Pusat Penyelamat Satwa Bali melakukan pelepasan satwa di areal Pura Luhur Besikalung, Desa Babahan, Kecamatan Penebel, Tabanan, Sabtu (5/5/2018) sekitar pukul 10.30 wita. Adapun satwa yang dilepas adalah satu ekor Musang.

Danramil Penebel Kapten Inf Yudha Wicaksono yang turut mendampingi pelepasan satwa bersama Babinsa Desa Babahan Serka I Made Arka menjelaskan bahwa pelepasan satwa oleg rombongan tim FNPF yang terdiri dari 8 orang dipimpin oleh drh. Noviarini ini diawali dengan prosesi persembahyangan dan menghaturkan Mepekeling di Pelinggih Ageng Pura Luhur Besikalung. "Setelah itu barulah dilakukan pelepasan satwa," ujarnya.

Dirinya menambahkan, area Pura Luhur Besikalung merupakan salah satu tempat konservasi dan pelestarian Cagar Budaya dan Satwa, dimana kawasannya merupakan salah satu catur angga Batukaru yg ada di Kecamatan Penebel Utara yang bekerja sama dengan KPPS ( Kantor Pusat Penyelamat Satwa Bali ). "Dan pelestarian satwa terjaga dan terlindungi dengan adanya larangan untuk berburu Satwa di wilayah Desa Babahan khususnya di area Pura Luhur Besikalung," imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah satwa juga sudah pernah dilepas dikawasan ini dan sudah mengalami perkembangan yaitu seperti Burung Elang ( Haliastur Indus) jenis Elang Bondol, Ular Sanca, Burung Jalak Kebo ( Saturnus Sp ), Landak, serta yang terakhir adalah Musang ( Paradoxsurus Hermaphrodius ). "Bahkan minggu depan akan dilepas juga jenis Ular Piton," tandasnya.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\