PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ciptakan Keamanan Pilgub, Satintelkam Polres Tabanan Teken MoU dengan Relawan Kebo Iwa dan AMPG

Rabu, 25 April 2018

00:00 WITA

Tabanan

3360 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Satintelkam Polres Tabanan menandatangani kesepakatan bersama Relawan Kebo Iwa dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Rabu (25/4/2018) di Rumah Makan Sawira, Dangin Carik, Tabanan. Kedua organisasi tersebut sepakat bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan Pilgub Bali 2018 yang damai di wilayah hukum Polres Tabanan.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Ketua Relawan Kebo Iwa Kabupaten Tabanan I Ketut Sutama, Ketua AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Kabupaten Tabanan I Gusti Agung Gede Chandra Gautama  dan Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP Ni Luh Komang Sri Subakti.

Kasat Intelkam Polres Tabanan mengatakan bahwa penandatangan kesepakatan tersebut diselenggarakan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan, terlebih sebentar lagi akan digelar Pilgub Bali 2018. Maka dari itu pihaknya bekerjasama dan merangkul pendukung masing-masing paslon dalam hal ini Relawan Kebo Iwa ( Paslon 1) dan AMPG Tabanan ( Paslon 2 ). “Yang kita harapkan disini terutama bisa mengendalikan massanya khususnya dalam tahapan kampanye Pilgub, agar tercipta Pilgub di Kabupatan Tabanan yang aman dan damai,” tegas AKP Ni Luh Komang Sri Subakti.

Adapun isi dari kesepakatan tersebut, ditambahkannya intinya pernyataan sikap kedua tim untuk menciptakan Pilgub Bali Tahun 2018 yang aman dan lancar, mentaati hukum dan perundang - undangan yang berlaku dalam Pilgub Bali serta siap sedia membantu pihak Kepolisian menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Ketua Relawan Kebo Iwa Tabanan menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen dengan adanya kesepakatan adalah bentuk sinergi dan terobosan yang sangat luar biasa dari Kepolisian, sehingga pihaknya sangat mengapresiasi kesepakatan tersebut. “Terkait perhelatan Pilgub Bali menang dan kalah sudah biasa,  tetapi bagimana kita berkontribusi agar Pilgub di Tabanan aman dan kondusif, dengan adanya pertemuan kesepakatan ini dapat dipastikan ada jaminan Pilgub di Tabanan akan aman,” tegasnya.

Sedangkan  Ketua AMPG Tabanan juga mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini berkesinambungan dan mengharapkan kepada Tim Relawan Kebo Iwa bisa menjalin komunikasi dengan AMPG dan bilamana ada permasalahan di tingkat bawah bisa di komunikasikan terlebih dahulu. “Agar pemilih nantinya dapat memilih dengan tenang dan tidak ada intimidasi, agar terciptanya Pilgub Tabanan yang damai,” tegasnya.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\