PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Disimpan di Rumah Dinas Wanasara, Dokumen Keuangan Hilang

Selasa, 06 Maret 2018

00:00 WITA

Tabanan

3652 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Dokumen Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Tabanan raib, hal itu itu sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Dokumen yang hilang disimpan di salah satu Rumah Dinas Pemkab Tabanan di Banjar Wanasara, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan.

Informasi di lapangan menyebutkan peristiwa itu terjadi tanggal 30 Januari 2018 dan dilaporkan ke Polres Tabanan tanggal 31 Januari 2018. Dimana sejumlah dokumen Bakeuda Tabanan hilang. Dokumen itu sendiri diletakkan di Rumah Dinas Wanasara karena Pemkab Tabanan memang belum memiliki depo arsip.

Sebagian arsip dan dokumen OPD memang disimpan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Tabanan, namun tidak bisa menampung seluruhnya. Disamping itu situasi di Rumah Dinas Wanasara memang cenderung sepi karena komplek perumahan itu itu banyak yang kosong meskipun beberapa memang ada yang ditempati. “Memang banyak yang kosong dan tidak terawatt, jadi kayak rumah hantu,” ujarnya salah seorang warga setempat.

Meskipun beberapa Rumah Dinas memang dijadikan Panti Jompo, namun deretan rumah dinas di bagian depan dan belakang sangat sepi. Pencurian itu terjadi pada salah rumah dinas yang kondisi terkunci, dan tidak ada bekas-bekas pencongkelan atau pengerusakan.

Kepala Bakeuda Tabanan, I Dewa Ayu Sri Budiarti membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan jika dokumen yang hilang adalah dokumen anggaran, akuntansi dan pembendaharaan. “Dan sudah dilaporkan kepada kepolisian,” ujarnya.

Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Putu Oka Suyasa juga membenarkan jika pihaknya mendapatkan laporan tersebut. Sehingga saat ini pihaknya tengah menyelidiki terkait pencurian tersebut. “Saat ini kita masih selidiki, sesuai laporan dari korban,” ungkapnya Selasa (6/3/2018).ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\