PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Terjebak Banjir, SAR Evakuasi Warga

Selasa, 23 Januari 2018

00:00 WITA

Badung

2878 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suara dewata

Badung, suaradewata.com - Diguyur hujan deras semalaman, beberapa titik di wilayah Kabupaten Badung dikepung banjir. Akibatnya banyak warga yang terjebak banjir. Tim SAR  akhirnya berhasil mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana mengatakan banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Bali sejak 2 hari terakhir. Akibatnya membuat banjir di Jalan Nakula, Kecamatan Kuta pada hari Selasa, (23/01/2018), dengan ketinggian air mencapai 1,4 meter. Setelah menerima informasi tersebut, pihaknya langsung menggerakan 11 rescuer menuju lokasi menggunakan truk angkut personil dilengkapi 1 unit perahu karet. Setibanya di Jalan Nakula tim langsung melaksanakan evakuasi warga dan berhasil mengevakuasi puluhan orang.

"Tinggi banjir mencapai 1,4 meter, sumber air ini berasal dari sungai DAS (Daerah Aliran Sungai) Tukad Mati, dan sebanyak 28 orang telah terevakuasi," ucap Ardana, Selasa, (23/01/2018).

Di tempat yang berbeda, tim SAR juga melakukan evakuasi di Jalan Dewi Sri, Kecamatan Kuta, Badung. Dalam evakuasi itu, pihaknya menggerakan personil sebanyak 23 rescuer dan dilengkapi 2 unit rubber boat (perahu karet). Puluhan orang pun baik warga setempat maupun wisatawan yang menginap di daerah tersebut, akhirnya berhasil dievakuasi dan dibawa ke tempat yang lebih aman. 

"Untuk di daerah Dewi Sri sebanyak 66 orang berhasil dievakuasi, setelah debit air berkurang dan terpantau kondusif, evakuasi pun dihentikan," terangnya

Ia menambahkan, sebelumnya pada hari Senin malam, (22/01/2018), juga terjadi banjir di Jalan Kerobokan, Perumahan Tegal Indah Permai, Jalan Tangkuban Perahu, Padang Kartika Gang Maruti, Perum Graha, Padang Indah dan Jenggala Banjar Segara Kuta. Pihaknya pun menggerakkan 18 rescuer menuju lokasi dengan menggunakan rescue truk, truk angkut personil dan dilengkapi 2 unit perahu karet.Dan ketinggian air mencapai 1 meter serta arus air pada saat itu sangat deras.

"Malam itu sebanyak 5 warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman," imbuhnya. ang/ari


Komentar

Berita Terbaru

\