PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Dewan Soroti Kualitas Batu Andesit Di Catus Pata

Kamis, 07 September 2017

00:00 WITA

Klungkung

3689 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Komisi II DPRD Klungkung, Kamis (7/8/2017) sidak "Perempatan Bernyanyi" di Catus Pata pusat Kota Klungkung. Komisi II yang turun diantaranya Sony Andarawata, Anak Agung Sayang Suparta, Wayan Buda Parwata dan ketua komisi II Komang Suantara.

 Mereka mempertanyakan kualitas proyek yang kurang bagus. Dimana sebagian besar batu andesit yang menutupi badan jalan sudah mulai lepas dan memgelupas. Bahkan nampak suara berisik terdengar ketika kendaraan mobil maupun motor sedang melintasi jalan tersebut. "Inilah perempatan bernyanyi, dengan suara klotok-klotok yang terdengar merdu," sindir Sony Andarawata Dewan asal partai Demokrat Dapil Kecamatan Banjarangkan.

Tidak hanya itu, Sony juga menyoroti terkait sejumlah lampu penerangan jalan yang sudah lama roboh namun belum terevakuasi. Bahkan sebagian dari besi robohan tersebut, melintang menggangu akses trotoar yang diperuntukkan bagi kaum disabilitas. "ini sangat disayangkan," ketus Sony sambil menunjuk dan berjalan kearah tiang yang roboh itu.  

Tidak hanya itu, ketua komisi II, Komang Suantara, menyesalkan proyek yang terkesan asal asalan ini. Menurutnya, ini menunjukkan kualitas rekanan pengerjaan proyek sangat rendah. 

Bahkan, Dewan memyarankan kepada pihak terkait agar mencoret rekanan ini termasuk pengawasnya di black list.

Dia juga sebelumnya sudah mencurigai jika ada sesuatu dalam pengerjaan proyek ini. Terutama dalam proses pengerjaan proyek yang terkesan sangat molor. Terlebih lagi banyak suara sumbang yang terdengar saat penggarapannya. "Banyak kritik pedas di Medsos terkait pengerjaan ini," tegasnya.

Otal juga menilai Dinas PU sangat tidak sejalan dengan program Bupati, Nyoman Suwirta yang saat ini lebih mengejar kualitas proyek pembangunan yang memang gencar digenjot. "Kalau begini kualitas pengerjaan yang sangat rendah, lantas kadis PU tidak berani tegas, ya percuma," ujarnya.

Sementara, Ketut Wira Semtosa, Plt Kabid Cipta Karya Dinas PU Klungkung belum berani berkomentar banyak terkait sorotan dewan tersebut. Dirinya menyarankan pihak dewan bersurat ke Dinas terkait temuan itu. "Secara rinci saya belum mengetahui persis proyek ini," ungkapnya.jul/dev


Komentar

Berita Terbaru

\