PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Gara-gara Korek, Rumah Panggung Ludes

Minggu, 13 Agustus 2017

00:00 WITA

Klungkung

2941 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Waspadalah jika mengawasi anak anak bermain. Sedikit lengah akan berakibat fatal. Terlebih lagi jika barang mainan yang digunakan sangat berbahaya. Seperti yang dilakukan bocah, Ketut Agus (5) asal dusun Sental Kangin, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Gara-gara asik bermain korek api tanpa pengawasan orang tua mengakibatkan rumah panggung miliknya ludes terbakar, Minggu (13/8/2017). 

Menurut informasi, kejadian berlangsung sekitar pukul 11.00 wita. Bocah Ketut Agus nampak asik bermain dirumah panggung, persis berada disebelah warung milik orang tuanya. Biasanya rumah panggung ini digunakan oleh warga yang berbelanja untuk tempat beristirahat. Namun saat kejadian pengunjung warung sedang sepi. Sehingga tanpa pengawasan, putra ke empat dari pasangan I Made Astaya (45) dan Ni Nyoman Kartiniasih (42) tidak sengaja memantik korek api hingga membakar sejumlah sampah yang ada di dekat korban. Api cepat membesar menyambar tikar, dan dalam hitungan menit menghanguskan rumah panggung milik korban. Meski warga sempat memberikan pertolongan dan berusaha memadamkan api, namun api cepat membesar lantaran bahan bangunan terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

Beberapa menit kemudian mobil pemadam Kebakaran tiba dilokasi kejadian hingga api dapat segera dipadamkan. Namun begitu besarnya api hingga bangunan tidak bisa diselamatkan. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian personil Nihil dan materiil berupa kasur,  bantal, seprai yg ada di dalam rumah tsb dan diperkirakan  mengalami kerugian sekitar Rp 20.000.000.jul/aga


Komentar

Berita Terbaru

\