PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sosialisasikan Pancasila, Kodim 1619/Tabanan Gelar Komsos Di Biaung

Jumat, 11 Agustus 2017

00:00 WITA

Tabanan

3784 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan gelar Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Biaung Kecamatan Penebel, Kamis, (10/08/2017). Komsos tersebut untuk mensosialisasikan Pancasila dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan kegiatan komsos tersebut beserta kongkow-kongkow dengan Tokoh masyarakat di Desa Biaung Kecamatan Penebel bertujuan untuk mensosialisasikan Pancasila dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI. Yang mana dalam kegiatan tersebut warga merasa senang apabila setiap hari kemerdekaan itu dilaksanakan dengan berbagai macam perlombaan. Dan juga mengingatkan kepada generasi muda saat ini bahwa dalam perjuangan pendahulu kita, bukan hanya harta benda yang dikorbannkan untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Melainkan nyawapun dikorbankan, oleh sebab itu bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Salah satunya memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI, bahwa kita setiap warga wajib mengibarkan bendera merah putih di rumahnya, baik disuruh maupun tidak disuruh. Hal tersebut mencerminkan warga Negara yang baik yang selalu memiliki cinta tanah air dan cinta akan Indonesia. Lantaran tanpa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur mendahului kita, tidak mungkin Negara ini bisa berdiri dan merdeka.

"Jadi komsos tersebut untuk mensosialisasikan Pancasila, dan juga mengingatkan kepada warga, bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia bukan pemberian dari penjajah, melainkan merebut dari tangan penjajah," ucap Letkol Herwin.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali