PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tanamkan Rasa Nasionaliame, TNI Putar Film Perjuangan Di TMMD Ke 99

Kamis, 27 Juli 2017

00:00 WITA

Tabanan

2985 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com- Guna menanamkan rasa nasionalisme kepada masyarakat Tabanan. Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan putar film perjuangan di Desa Jelijih Punggang Kecamatan Pupuan, Rabu, (26/07/2017). Pemutaran film perjuangan tersebut dalam rangka kegiatan non fisik TMMD ke 99 di Pupuan.

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol. Inf. Herwin Gunawan mengatakan pemutaran film perjuangan tersebut untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada masyarakat di Desa Jelijih Punggang Kecamatan Pupuan. Dengan diputarnya film tersebut, akan menumbuhkan rasa setia kawan berasatu padu mempertahankan NKRI sesuai semboyan TNI bahwa NKRI harga mati. Dan kegiatan tersebut merupakan kegiatan non fisik TMMD ke 99 di Desa Jelijih Punggang Kecamatan Pupuan.

"Jadi kegitan tersebut merupakan kegiatan non fisik TMMD ke 99 dalam bentuk pemutaran film perjuangan, dengan tujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme masyarakat Desa Jelijih punggang," ucap Letkol Herwin, Kamis, (27/07/2017).

Sementara, PJ Perbekel Desa Jelijih Punggang Pupuan yakni Ni Made Lakir mengucapkan terima kasih atas pemutaran film perjuangan tersebut.Dengan diputarnya film perjuangan itu, menurutnya sangat baik dan perlu di sosialisasikan secara terus menerus. Kata Dia, film perjuangan tersebut menggambarkan rasa kekompakan dan tidak memandang suku, ras maupun agama dalam merebut tanah air yang dijajah oleh Kompeni Belanda. Sehingga dapat disimpulkan bahwa negara kita merdeka bukan pemberian dari Negara lain, namun kita merebut dari penjajahan Belanda.

"Dengan begitu, kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa wajib untuk menghargai jasa jasa para pahlawan kusuma bangsa yang gugur, dengan mengorbankan jiwa raga dan harta benda yang tidak bisa dinilai dengan apapun, oleh karena itu Bangsa yang baik adalah setiap warga Negara Indonesia yang dapat menghargai jasa para Pahlawannya," ucap Made Lakir.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\


PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jadikan Wayan Koster Milik Anak Muda Bali