PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Satlantas Polres Tabanan Gelar Safari Kamtibmas

Sabtu, 22 Juli 2017

00:00 WITA

Tabanan

3421 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Satlantas Polres Tabanan gelar Safari Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan, Sabtu, (22/07/2017). Safari tersebut bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas di jalan raya. Selain itu juga untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Tabanan.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ketut Mastra Budaya mengatakan Safari Kamtibmas tersebut dilaksanakan untuk menghimbau masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas dan juga untuk menekan angka kecelakaan. Kata Dia, banyaknya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang terjadi di Tabanan terutama pada wilayah Perkampungan atau Pedesaan. Akhirnya, Satlantas Polres Tabanan belakangan ini sudah melakukan penindakan di wilayah Kota maupun di seputaran sekolah selama seminggu. Untuk itu, hari ini Satlantas Polres Tabanan melaksanakan safari kamtibmas dengan tujuan memberikan percontohan untuk safety riding khususnya dilingkungan Pedesaan.

"Jadi Safari Kamtibas hari ini untuk memberikan himbauan himbauan kepada masyarakat tentang laka lantas maupun kamtibmas, dengan tujuan untuk bisa menekan angka kecelakaan lalulintas maupun pelanggaran kasat mata, terutama seperti menggunakan helm dimana di kampung kampung itu jarang masyarakat terpantau menggunakan helm dan masih dianggap biasa," ucap AKP Mastra.

Adapun jalur yang dilalui yakni dari jalur Kota Tabanan, Jalur Penebel, wilayah obyek wisata Jatiluwih, jembatan panjang atau jembatan bangkung Badung dan kembali balik kanan mengarah Kota Tabanan. Dalam pantauan selama Safari riding berjalan, ternyata masih banyaknya pelanggaran yang terjadi di perkampungan atau di Pedesaan. Yang dimana pelanggaran kasat mata masih terpantau cukup besar yaitu dalam penggunaan helm. 

"Disini harapan kita terutama khususnya lalulintas Polres Tabanan, saya sebagai Kasat Lantas cukup prihatin dengan terjadinya laka yang terjadi di wilayah hukum Tabanan, karena kecelakan itu terjadi diawali oleh pelanggaran, oleh sebab itu, sentuhan sentuhan kami lakukan untuk menekan angka laka, seperti kegiatan safari Kamtibmas yang dilakukan saat ini," terangnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\