PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

TNI Buat 15 Jamban Kepada Warga Kurang Mampu

Minggu, 16 Juli 2017

00:00 WITA

Tabanan

3150 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan membuat 15 jamban di Desa Jelijih Punggang Kecamatan Pupuan, Minggu, (16/07/2017). Pembuatan jamban tersebut dalam rangka TMMD ke 99 untuk diberikan kepada warga kurang mampu.

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan pembuatan jamban tersebut dalam rangka TMMD ke 99 yang diberikan kepada masyarakat di Desa Jelijih Punggang Kecamatan Pupuan. Dalam pembuatan jamban tersebut, Kodim 1619/Tabanan membuat 15 jamban kepada warga kurang mampu. Agar tersedianya tempat untuk buang air besar (BAB) yang layak bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Tabanan.

"Pembuatan jamban tersebut sebagai bentuk kepedulian Kodim 1619/Tabanan bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Tabanan dan segenap komponen masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Tabanan, untuk memberikan jamban bagi warga kurang mampu di Desa Jelijih Punggang," ucap Letkol. Herwin. 

Dia berharap, setelah tersedianya jamban kepada warga kurang mampu tersebut. Dapat mengurangi kebiasaan BAB sembarangan yang menjadi sumber bibit dari segala penyakit. Serta jambanisasi tersebut merupakan Program Karya Bhakti dari TNI dan juga untuk membantu Pemerintah Daerah dalam bidang kesehatan.

"Harapan utamanya, Program Karya Bhakti TNI Jambanisasi dapat berjalan secara berkesinambungan, sehingga masyarakat terbebas dari berbagai penyakit," harapnya.ang/aga


Komentar

Berita Terbaru

\