PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Hut Ke 4, Paguyuban Kebo Iwa Serahkan Bingkisan Ke Anak Kurang Mampu

Sabtu, 15 Juli 2017

00:00 WITA

Tabanan

3679 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Hut ke 4 Peguyuban Relawan Kebo Iwa Desa Pakraman Bedha Kecamatan Tabanan serahkan bingkisan kepada anak kurang mampu di panggung terbuka Taruna Mandala Desa Pakraman Bedha, Jumat, (14/07/2017). Penyerahan bantuan tersebut merupakan kegiatan bakti sosial Peguyuban Relawan Kebo Iwa kepada anak kurang mampu di Desa Pakraman Bedha.

Ketua Peguyuban Relawan Kebo Iwa Ketut Adi Merta Suteja mengatakan kegiatan hari ini adalah kegiatan ulang tahun Paguyuban Relawan Kebo Iwa yang ke 4 dan pada hari ini yang semestinya dilaksanakan Kamis, (22/06 2017), karena bertepatan hari itu tempat tersebut digunakan kegitan farade budaya. Dimana Peguyuban Relawan Kebo Iwa merupakan sayap dari Desa Pakraman Bedha mewakili 38 banjar yang bergerak dibidang sosial, agama, budaya ,seni dan keamanan. 

"Peguyuban ini terdiri dari berbanyak elemen dari masing masing banjar adat, yang bergerak dibidang komunikasi, membantu kelancaran komunikasi antar banjar, membantu kegiatan sosial seperti pengabenan massal, parade budaya dan ulang tahun LPD kita bekingi kita beck up, kita melakukan pengamanan parkir, lalin dan sebagainya agar semuanya berjalan lancar," ucap Suteja.

Untuk keanggotaan Paguyuban Relawan Kebo Iwa tersebut beranggota 80 lebih. Selain itu, untuk pagi hari pada hari Jumat, (14/07/2017), organisasi Peguyubun Relawan Kebo Iwa sudah mengurus legalitas dan sudah terdaftar di Kesbangpol Tabanan.

"Jadi kita sekarang legal dan terdaftar di kesbangpol, kita sekarang sudah diresmikan, hari ini jadi dan merupakan organisasi terdaftar di Kesbangpol," terangnya.

Penasehat dari Paguyuban Relawan Kebo Iwa yakni I Nyoman Adi Wiryatama yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Bali berharap Paguyuban Relawan Kebo Iwa tersebut tentunya semakin dewasa umur organisasinya dan bisa ikut menjaga keamanan serta keutuhan masyarakat Bedha ini. Lantaran Adat di Bedha ini merupakan Desa Pakraman terbesar di Bali yang terdiri dari 38 Banjar Adat menjadi 1 Desa Adat.

"Ya tentunya makin dewasa organisasinya dan bisa menjaga keutuhan serta keamanan masyarakat Bedha, karena dari awal tujuannya pembentukan Peguyubam Relawan Kebo Iwa hadir untuk ikut berpatisipasi menjaga keutuhan adat kita," ucap Adi.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\