PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Genjek TNI Polri Hiasi Hari Bhayangkara Ke 71

Selasa, 11 Juli 2017

00:00 WITA

Tabanan

3665 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Penampilan Genjek antara TNI dan Polri hiasi hari Bhayangkara ke 71 di Mapolres Tabanan, Senin, (10/07/2017). Penampilan genjek tersebut sebagai bentuk kesinergian antara TNI Polri untuk menjaga NKRI.

Dalam penampilan Genjek tersebut, juga ada penampilan tarian Dag yang dibawakan oleh jajaran Sabhara. Tidak hanya itu, juga ada tarian penampilan joged yang dibawakan oleh Polwan Polres Tabanan. Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto mengatakan penampilan genjek tersebut melatar belakangi dari seni budaya Bali. Kata Dia, genjek tersebut adalah kekompakan TNI dengan Polri beserta Pemerintah dalam bentuk kerjasama yang diwujudkan dalam seni pada hari perayaan Bhayangkara ke 71. 

"Genjek tersebut tentunya untuk menjalin kerja sama yang sudah ada, kemudian kebersamaan itu diwujudkan dalam seni budaya, yang mengambil kearifan lokal," ucap AKBP Marsdianto.

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan genjek tersebut menandakan kesinergitas TNI dengan Polri semakin baik. Dirinya pun berharap dengan kekompakan tersebut kedepannya bisa menjaga Tabanan menjadi semakin kondusif. Dan juga semoga bisa bekerjasama saling mendukung demi Tabanan yang Serasi.

"Ya semoga kedepan berlanjut, itu bagus, dimana kolaborasi itu kita menunjukan budaya Bali yang semakin hebat, kita juga bisa berpartisipasi di Daerah dengan kolaborasi dengan Polri nantinya," ucap Letkol Herwin.

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan penampilan genjek tersebut sangat luar biasa dikarenakan sangat inovatif dan progesif. Dirinya pun bangga melihat kekompakan antara Polisi, Tentara dan Pemda berkolaborasi dalam genjek tersebut. Sehingga penampilan genjek tersebut bukan hanya menghibur, tetapi ada makna rasa persatuan dan kesatuan terjalin dengan baik.

"Ini sangat luar biasa, karena ada makna rasa persatuan dan kesatuan terjalin dengan baik, mudah mudahan pada Hut Kota kita bisa gelarkan atau di hari 17," ucap Sanjaya.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\