PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Waduh.... Senderan Proyek Jalan Umum Longsor, Ini Penyebabnya

Selasa, 27 Juni 2017

00:00 WITA

Tabanan

3695 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Sebuah senderan proyek jalan umum Pupuan Singaraja tepatnya di depan Perusahan Bubuk Kopi Mutiara Desa Batungsel Kecamatan Pupuan longsor sekitar pukul 04.15 wita, Selasa, (27/06/2017). Akibatnya longsoran batu pasangan runtuh menimpa tembok rumah warga dan alami kerugian sekitar 50 juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, Pada hari Selasa, (27/06/2017), sekitar pukul 04.15 wita, sebuah senderan jalan umum Pupuan Singaraja tepatnya di depan Perusahan Bubuk Kopi Mutiara Desa Batungsel Kecamatan Pupuan alami longsor sepanjang kurang lebih 12 meter dengan ketinggian 2 meter. Akibatnya longsoran batu pasangan runtuh dan menimpa tembok rumah warga. Pasca kejadian tersebut nihil korban jiwa dan alami kerugian sekitar 50 juta rupiah. Selanjutnya Polsek Pupuan amankan jalur dan pasang police line. Sehingga kendaraan yang lewat tidak melintas terlalu kepinggir ke lokasi longsor tersebut.

Kapolsek Pupuan AKP IB. Ketut Mahendra saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata Dia, longsornya senderan tersebut disebabkan oleh hujan, kwalitas kerjaan, dan karena lokasi jalan labil akibat kendaraan dengan angkutan yang berat melintas. Selain itu, proyek baru berjalan 3 minggu klaar dan ditinggal mudik lebaran.

"Iya, penyebabnya kwalitas pengerjaan proyek senderan rendah, klaar ditinggal mudik oleh buruh akhirnya jebol, untung tidak timbun keluarga se rumah, tapi kalau tidak segera diperbaiki sangat berbahaya, karena potensi longsor besar," ucap AKP Mahendra.ang/dev


Komentar

Berita Terbaru

\